Wako Padang Panjang Lepas Keberangkatan Jemaah Umrah BSM

Padang Panjang, Investigasi.news – Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melepas secara resmi keberangkatan 95 orang jemaah umrah PT. Bumi Serambi Mekkah (BSM) Tour & Travel, Ahad (21/8).

Informasi yang dihimpun, jemaah berangkat Senin (22/8), pukul 22.00 WIB dari Padang Panjang ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Lalu pada pukul 02.00 WIB Selasa (23/8) dinihari, jemaah menggunakan pesawat Lion Airbus, menuju Bandara Soekarno-Hatta. Dari sana pada pukul 07.00 WIB pesawat langsung terbang ke Kota Madinah. Ibadah umrah serta perjalanan pulang pergi memakan waktu sekitar 13 hari.

Wako Fadly Amran menyampaikan,
rasa bangga atas konsistensi BSM memberikan layanan prima bagi masyarakat Padang Panjang khususnya dan Sumbar umumnya.

Di samping itu Fadly berharap jemaah dapat memaksimalkan ibadah selama di tanah suci. “Kerinduan yang luar biasa ke tanah suci setelah Covid-19 melandai. Semoga di sana bisa menjalankan ibadah sesuai dengan yang telah diajarkan,” ujarnya.

Fadly menuturkan, hendaknya ibadah umrah memberikan dampak positif pada jemaah setelah kembali. “Mohon juga agar masyarakat yang belum bisa berangkat didoakan di sana, diberikan kemudahan berangkat umrah,” sebutnya.

Owner sekaligus Direktur Utama BSM, Ustaz Muhammad Riza Thamrin menyampaikan terima kasih kepada Wako Fadly yang menyempatkan diri melepas jemaah umrah.

“Dari jumlah 95 orang ini, 80 persen merupakan warga Kota Padang Panjang ,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, BSM memberikan ilmu bekal manasik umrah secara cuma-cuma. Mulai dari teori, praktek, penguatan tauhid, fikih ibadah, pengetahuan penggunaan fasilitas pesawat, kamar hotel. Lalu muhasabah.

Ditambahkan Manajer Operasional BSM,
Ustaz Erianto, visi misi BSM ialah dakwah dan ukhuwah, mempermudah mengantarkan umat ke Baitullah. (Km/Mc)