Wawako Asrul Kukuhkan Paskibraka Padang Panjang

Padang Panjang, investigasi.news – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Padang Panjang resmi dikukuhkan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul di Hall Lantai III Balai Kota, Senin (15/8).

Mereka terdiri dari 65 putra-putri terpilih dari berbagai sekolah tingkat SLTA sederajat di Kota Padang Panjang.

Berlangsung haru, pengukuhan ditandai dengan pengucapan Ikrar Pemuda Indonesia di hadapan Bendera Merah Putih yang dipegang pemimpin upacara Agnes Frelysia Panjaitan. Kemudian secara simbolis Wawako Asrul menyematkan lencana dan memasangkan kendit pada salah seorang anggota Paskibraka, dilanjutkan Forkopimda dan kepala OPD kepada seluruh pasukan.

Dalam sambutannya, Asrul menyampaikan, para anggota Paskibraka akan mengemban tugas yang mulia. Karena itu ia berharap Paskibraka yang dikukuhkan itu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mengibarkan Bendera Merah Putih dengan lancar nantinya.

“Kalian adalah orang pilihan, jangan sia-siakan, manfaatkanlah dan laksanakan dengan sebaik-baiknya. Iringilah dengan niat yang tulus, ikhlas. Karena ini adalah bahagian dari ibadah menunaikan tugas negara,” ungkapnya.

Rasa bangga dan haru ini, sebut Asrul, akan dirasakan nantinya setelah tugas mereka selesai dengan lancar.

“Tugas ini berat, hadapilah dengan mental yang kuat. Percaya diri dan tetap jaga kesehatan dan kekompakan, selamat untuk semuanya,” ujar Asrul.

Tidak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik itu pembina, pelatih, orang tua dan unsur lainnya.

Acara pengukuhan turut dihadiri keluarga masing-masing anggota Paskibraka. (Km/mc)

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles