Wawako Padang Panjang Apresiasi Program Baru Taspen

Padang Panjang, investigasi.news – Perkenalkan program-program terbaru, Kepala Cabang PT Taspen Padang, Ita Wiana laksanakan pertemuan dengan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul.

Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Wawako, Kamis (4/8), dihadiri Staf Ahli, Yas Edizarwin, S.H dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Rudy Suarman, A.P.

Ita memperkenalkan empat program baru Taspen untuk PNS kepada Wawako Asrul. Di antaranya program pensiun, program tabungan hari tua dan program JKKJKM serta yang terbaru Taspen Life.

“Taspen Life ini merupakan tabungan yang ada asuransinya. Terbagi atas dua, Taspen Sift dan Taspen Wiguna Sejahtera. Untuk Taspen Sift, PNS bisa melakukan iuran Rp100 ribu perbulannya. Sedangkan untuk Taspen Wiguna Sejahtera minimal PNS tersebut ikut kepesertaan selama lima tahun dan sekali iuran Rp5 juta/bulan,” jelasnya.

Dikatakan, banyak sekali keuntungan bagi PNS jika ikut dalam Taspen Life ini. Seperti Taspen Wiguna Sejahtera, setelah lima tahun akan kembali ke PNS tersebut plus pengembangan minimal 20 persen. Selain itu langsung juga ada jaminan asuransi.

“Misalkan si PNS kecelakaan, nanti ada asuransi yang dikeluarkan Taspen,” katanya.

Asrul menyambut baik hal tersebut dan mengapresiasi atas program baru Taspen ini. Menurutnya, program ini sangat membantu PNS ke depan.

“Kita apresiasi sekali dengan program baru Taspen ini. Insyaa Allah nanti diadakan saja sosialisasi,” katanya. (Km/mc)