Wawako Padang Panjang Sambut Baik Kehadiran Ponpes Al Hanif

Padang Panjang, investigasi.news – Wakil Wali Kota, Drs. Asrul menyambut baik kehadiran Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hanif yang diresmikannya, Sabtu (2/7) di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB). Wawako Asrul berharap ponpes di bawah Yayasan Al Hanif ini bisa mengembangkan dakwah Islam serta dapat bermitra dengan pemerintah.

“Kami berharap Pondok Pesantren Al Hanif bisa bermitra dengan Pemerintah dalam mewujudkan visi misi Kota Padang Panjang Bermarwah dan Bermartabat,” katanya. Berdirinya ponpes ini, lanjut Wawako Asrul, hendaknya dapat menghidupkan dakwah sunnah. “Bersama pemerintah daerah untuk terus menyebarkan kebaikan,” sebutnya. Wawako Asrul juga mendukung tema kajian yang diangkat yaitu, “Pentingnya Ketaatan kepada Pemerintah”. Tema ini dibawakan Ustadz Qomar Su’aidi Hafizahullah yang merupakan Pengasuh Ponpes Darul Atsar Temanggung, Jawa Tengah. Dikatakannya, fenomena sekarang banyak yang enggan taat dan patuh pada pemimpinnya. Mereka lebih mementingkan individu dan golongan dibanding persatuan kaum muslimin.

“Sangat banyak nash dari Al Qur’an maupun Assunnah yang memerintahkan kita menaati pemimpin dalam segala perkara, baik suka maupun tidak suka, selama tidak dalam kemaksiatan,” jelasnya. Sementara itu, Pimpinan Yayasan Al Hanif, Ustadz Abdul Qarim menjelaskan, Rumah tahfizh yang bakal dikembangkan menjadi Ponpes Al Hanif ini didirikan dengan visi menggerakkan pendidikan dan dakwah, merupakan kerja sama kaum muslimin. “Yang dilaksanakan ialah mendidik anak agar taat kepada agama, hafal Al Qur’an dan Hadist serta mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga terwujudlah generasi yang saleh dan saleha,” tuturnya. (Km/mc)