Wirid Rutin, Disdukcapil Ajak ASN Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Padang Panjang Terhadap Adminduk

Padang Panjang, Investigasi.news – Dalam kegiatan wirid Korpri rutin yang diikuti ASN di lingkungan Pemko Padang Panjang, Jumat (3/6) di Islamic Center, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mengajak ASN untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap administrasi kependudukan (Adminduk).

Kepala Disdukcapil, Dra. Maini, M.M menyampaikan pentingnya dokumen, data kependudukan, dan manfaatnya.

Dikatakannya, untuk dokumen kependudukan secara nasional, kita sudah di atas target. Namun masih ada yang belum maksimal yaitu dokumen Kartu Indentitas Anak (KIA). Dari 18.441 anak usia 0 sampai 17 tahun kurang satu hari, sudah 85 persen yang sudah memiliki KIA ini.

“Karena KIA ini adalah KTP anak-anak yang harus dibawa ke manapun, kami berharap kepada kita bersama untuk dapat menyampaikannya kepada masyarakat akan pentingnya KIA ini. Untuk KIA sebenarnya Padang Panjang sudah diatas target nasional juga. Nasional 40 persen, kita sudah 85 persen. Namun harapan dari Pemerintah Provinsi dan Pusat untuk Padang Panjang diharapkan akhir tahun 2022 ini di atas 95 persen. Ini yang akan kita tingkatkan,” ungkapnya.

Ia berharap, melalui dukungan semua lapisan masyarakat, pihaknya akan berupaya dengan berbagai strategi untuk layanan KIA kepemilikannya bisa di atas 95 persen di Kota Padang Panjang. (Km/mc)