AKBP M.Aries Purwanto: Jangan Ada Anggota di Lapangan Yang Bertindak Arogan

More articles

spot_img

Pasbar, investigasi.news-Kapolres Pasaman Barat (Pasbar),  AKBP M. Aries Purwanto, memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Singgalang 2022 dengan tema “Tertib Berlalulintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi” di Lapangan Apel Mako Polres Pasaman Barat, Senin pagi (03/10) kemarin.

Kapolres Pasbar, AKBP M. Aries Purwanto, bertindak selaku pengambil apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022 dan Kasat Lantas AKP Yuliadi, bertindak sebagai Perwira apel dan Kanit Regident Ipda Fifricky Candra,  ditunjuk sebagai Komandan apel.

M.Aries mengatakan, untuk bersikap humanis dan simpatik dalam melaksanakan tugas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran Covid-19, dia meminta para anggotanya bertindak secara profesional dalam pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2022.

“Ada beberapa penekanan kepada personel yang terlibat Operasi Zebra Singgalang 2022, pertama, laksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis, dan simpatik,” kata M. Aries.

Dikatakan Aries, jangan ada lagi anggota Polisi lalu lintas yang bertugas dan bertindak di lapangan tidak sesuai prosedur atau perbuatan yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat.

“Perhatikan attitude dan perilaku anggota di lapangan, tetap jaga sopan santun dan profesionalisme, jangan ada lagi Polisi lalu lintas bekerja tidak sesuai prosedur,” ujarnya.

Operasi Zebra Singgalang 2022 ini digelar dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di tengah pandemi Covid-19, yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran yang berdampak kepada turunnya kecelakaan lalulintas.

Operasi Zebra Singgalang 2022 ini akan digelar selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 03 Oktober sampai tanggal 16 Oktober 2022.

Pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2022, mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta didukung pola Gakkum Lantas secara elektronik dengan menggunakan ETLE Statis dan Mobile, serta berikan teguran secara simpatik dan humanis dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

“Berikan teguran dengan simpatik dan kedepankan sikap humanis dalam memberikan edukasi tertib berlalu lintas, keselamatan berkendara agar disiplin masyarakat berlalulintas dapat meningkat, ungkap M. Aries. 

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolres pasbar AKBP M.Aries, menyematkan pita tanda dimulainya operasi kepada perwakilan personel TNI Kodim 0305/Pasaman, anggota Sat Lantas Polres Pasbar, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Pasbar.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2022 dihadiri oleh Bupati Pasbar, H. Hamsuardi, S.Ag, Danramil 02/Simpang Empat Kapten Kav. Sumidi, S, Kasat Pol PP Kabupaten Pasbar Hendri Wijaya, Kalaksa BPBD Kabupaten Pasbar, Azhar, SE, Perwakilan Jasa Raharja Zaiful Mahdi, Basarnas Anggi Parayoga, Pejabat Utama Polres Pasaman Barat, dan Para Kapolsek Jajaran. 

Sedangkan untuk para peserta apel terdiri, dari pleton Kodim 0302/Pasaman, pleton Polres Pasbar, pleton Sat Pol PP, pleton Dinas Perhubungan, pleton Basarnas dan pleton Senkom. (Malin)

spot_img

Latest

spot_img