Antisipasi Tindak Pidana, Polres Pasaman Gelar Patroli Blue Light

Pasaman, Investigasi.News – Kegiatan OPS Multi Sasaran tahun 2022 merupakan kegiatan yang dilakukan Polres Pasaman dalam menjaga Harkamtibmas.

Terlihat, Satuan Samapta dan Satuan Lantas Polres Pasaman rutin melakukan kegiatan patroli Blue Light di wilayah hukumnya, Sabtu (9/4/2022).

Kapolres Pasaman AKBP DR Fahmi Reza SIK MH mengatakan, dalam kegiatan operasi multi sasaran tahun 2022 .

“Personil Sat Samapta melaksanakan Giat Preventif di Pasar Lama Lubuk Sikaping, SPBU Pasa Kaciak, SPBU Sawah Panjang, Tempat Ibadah, Perkantoran dan Perumahan Komplek di sekitar Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman,” ucap Kapolres.

“Operasi dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana C3 serta mengantisipasi penyalah gunaan pengisian BBM di SPBU Lubuk Sikaping dengan Derigen ataupun Tangki yang di modifikasi dan antisipasi TP C3 saat Umat Muslim melaksanakan Ibadah Tarawih,” jelas Fahmi Reza.

Lanjut, kata Kapolres AKBP Fahmi Reza SIK MH, selain itu, Sat Samapta Personil dari Sat Lantas juga melaksanakan kegiatan Blue Light Patroli di seputaran Kota Lubuk Sikaping yang dipimpin langsung Kasat IPTU Yustawarman SH beserta anggota .

“Dari operasi blue Light personil mengamankan satu buah pisau, Lima Mercon dan membubarkan kerumunan atau yang lagi nongkrong – nongkrong,” beber Kapolres Fahmi Reza.

(Ris/Rohom)