Buka MTQ ke 51 Tingkat Kecamatan Panti, Bupati Pasaman Sampaikan Hal Ini

Pasaman, investigasi.news – Pembukaan MTQ ke 51 tingkat Kecamatan Panti yang dilaksanakan di halaman SDN 12 Kuamang dibuka langsung oleh Bupati Pasaman H.Benny Utama pada hari Sabtu (3/09/22).

Turut mendampingi Bupati Pasaman pada kesempatan tersebut, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang, Asisten I Hasrizal, PLt Asisten II Yasri Uripsyah, Ketua MUI Pasaman Nasbin Panyahatan.

Pembukaan MTQ yang cukup meriah tersebut di hadiri oleh Camat Panti Azwar, Niniak Mamak, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat setempat.

MtQ tersebut diikuti oleh sebanyak 151 qori dan Qoriah dari tiga Nagari yang ada di kecamatan panti, dengan memperlombakan 7 cabang tilawah Qur’an anak – anak, remaja dan dewasa, cabang tilawah golongan anak anak, cabang Tartil Qur’an, Tartil dasar, menengah dan umum, cabang Tahfiz Qur’an non tilawah 1 juz tilawah, cabang syharil Qur’an, cabang Khutbah Jum’at dan azan, cabang fahmil Qur’an.

Kegiatan MTQ ke 51 tingkat kecamatan Panti ini disela ggarakan hanya satu hari pada tanggal 3 September 2022.

Bupati Pasaman H. Benny Utama saat menyampaikan arahannya sebelum membuka kegiatan MTQ tersebut mengatakan, “pelaksanaan MTQ yang diselenggarakan kali ini merupakan salah satu wujud dari program visi dan misi pemerintahan kabupaten Pasaman yakni menuju masyarakat Pasaman yang berimtaq.

Kemudian Benny Utama juga menjelaskan terkait 10 program prioritas pemerintah Kabupaten Pasaman.

“Harapan kita, kiranya penyelenggaran MTQ tersebut dapat terlaksana dengan sukses. Dan kepada masyarakat kiranya bisa menyaksikan seluruh kegiatan lomba yang dilaksanakan”, imbau bupati.

Sementara kepada juri Benny Utama berpesan, kiranya bisa memberikan yang objektif, agar nantinya bisa menghasilkan qori dan Qoriah yang berprestasi dan dapat diandalkan ditingkat propinsi maupun nasional guna mengharumkan nama Pasaman. (Ris/MC)