DPMPTSP Raih Peringkat Pertama, Bupati Pasaman Serahkan Piagam Penilaian

Pasaman, investigasi.news – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pasaman mendapat peringkat pertama dalam pelaksanaan Evaluasi Mandiri Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah terhadap kinerja perangkat Daerah Tahun 2021.

Piagam hasil penilaian ini langsung diserahkan oleh Bupati Pasaman H. Benny Utama pada apel gabungan, Senin (4/07/2022).

Hal ini dikatakan Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Pasaman, Dra. Yusnimar, Apt, diruang kerjanya, Kamis (7/07/2022).

Yusnimar menyebutkan, penghargaan ini merupakan hasil dari kinerja tahun 2021. Penilaian ini dilakukan oleh tim penilai kinerja mandiri dari kabupaten.
ada beberapa poin yang dinilai, diantaranya penilaian kinerja, pelaksanaan sampai prestasi.

Penilaian kinerja dimulai dari perencanaan, dalam penilaian apakah perencanaan singkron dalam rangka mengikuti visi misi daerah. Bagaimana perencanaan yang dibuat oleh dinas, tentunya harus menyambung untuk mencapai visi misi pemerintah daerah.

Penilaian prestasi indikatornya pada DPMPTSP adalah realisasi investasi, untuk DPMPTSP berlebih, pencapaian realisasi investasi ditahun 2021 mencapai 49 M, yang pada tahun sebelumnya hanya 9 M.

Kemudian cakupan APBD untuk pelaksanaan kegiatan kita mencapai 49 persen, penilaian kinerja mendapat nilai B+, serta tingkat kepuasan masyarakat sangat baik.

Kadis DPMPTSP berharap dengan perolehan prestasi tahun ini diharapkan untuk tahun berikut nya kinerja lebih ditingkatkan sehingga prestasi ini bisa dipertahankan. (Mc/Sc)