Jelang Ramadhan 2022, Mamak Kaum Bersama Pemuda Dan Masyarakat Taluak Ambun Gelar Gorong-royong

More articles

spot_img

PASAMAN, Investigasi.News – Menyambut bulan suci Ramadhan mamak kaum bersama pemuda dan masyarakat korong kampung taluak ambun laksanakan gotong royong membersihkan pandam perkuburan.

Tradisi bergotong royong membersihkan pandam perkuburan setiap menjelang Bulan Ramadhan masih tetap terjaga dan rutin dilaksanakan warga Taluk Ambun Nagari Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman

Pada hari yang telah ditentukan pada pukul 8.00wib mereka sudah berkumpul di area pemakaman dan acara gotong royong segera di mulai dan biasanya sebelum pukul 12.00 Wib kegiatan tersebut sudah selesai,Sabtu (26/3/2022).

Yulifri Sutan Majoindo Mamak Kaum Korong Kampung Taluk Ambun di kesempatan itu menyampaikan,Terima kasih bagi warga taluk ambun untuk kehadirannya dalam bentuk kepedulian datang ke pandam perkuburan ini untuk kerja bakti bersama sama membersihkan pandam perkuburan.

Marilah kita bersama sama merenungi sedalam dalamnya dan memuja setinggi tingginya dengan rasa syukur berkat karunia dan hidayahNya kita dapat bersama “Duduak sahamparan tagak sapamatang bersama niniak mamak beserta urang sumando juga masyarakat di pandam pakuburan ini menurut nya sepanjang adat Korong Kampung Taluak Ambun ini.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang Mamak kaum Kampuang Korong taluak ambun Ewilda dan Rony Irawan,kami juga sangat berterima kasih,kepada urang urang sumando Ninik Mak dan cucu kamanakan.yang telah ikut bersama sama bergotong Royong di pandan perkuburan kampuang Korong Taluak Ambun Nagari Pauh ini.

Ditambah Ewilda lagi ,Dalam menyambut bulan suci Ramadhani ,kami dari Ketua Mesjid Taqwa Taluak Ambun ,menyampaikan akan diadakan hadiah untu cucu kamanakam kita yang melakukan Tadarus pada malam Ramadhan.yang penuh Tadarusnya sebulan atau empat Minggu dapat juara satu sedangakan tiga Minggu juara dua dan dua Minggu juara tiga ,”UU jarnya

Sementara Itu Rony Irawan juga menambahkan untuk kedepannya kita akan memikirkan perluasan pandan perkuburan kampuang Korong Taluak ambun karena kalau dilihat sekarang ini pandan perkuburan ini telah hampir penuh dan alhamdulilah sekarang ini sedang dimusyawarahkan dan menunggu proses .dan terakhir kami akan.membiat Merek pandan perkuburan dengan nama pandan perkuburan kampuang Korong Taluak ambun .”tutup Rony Irawan yang sering disapa dengan nama Mak Rohom. (Ris/Rohom)

spot_img

Latest

spot_img