Kepedulian Kapolres Pasaman Dan Jajaran Bantu Meringankan Beban Masyarakat

Pasaman, Investigasi.news – Ratusan Masyarakat Pasaman dari berbagai Kecamatan memadati halaman Mapolres Pasaman untuk mendapatkan bantuan sembako dari Polres Pasaman.

Kapolres Pasaman, AKBP Dr. Fahmi Reza, S.IK, MH menyalurkan 550 paket sembako kepada masyarakat yg membutuhkan pasca kenaikan harga BBM, adapun paket sembako yang dibagikan berupa :
1. Beras.
2. Minyak Goreng.
3. Gula dan lainnya .

Masyarakat yang diperioritaskan dalam menerima bantuan ini adalah
– Tukang ojek.
– Supir angkot
– Buruh / kuli angkut .

Pelaksanaan pemberian sembako berlokasi di Halaman Polres Pasaman pada hari Kamis tanggal 08 Sept 2022 pukul 10.00 wib.

Dalam wawancara dengan awak media Kapolres Pasaman AKBP Dr. Fahmi Reza, S.IK, MH mengatakan ;

Bantuan sembako ini disalurkan kepada masyarakat yg mempunyai ekonomi lemah dan adanya dampak akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Paket sembako yang dibagikan hari ini sebanyak 500 paket sembako yang kita salurkan hari ini kepada para supir angkot, tukang ojek, kuli angkut dari seluruh Kecamatan di Pasaman yang tersebar di 7 Polsek jajaran( 12 Kecamatan ).
Kemarin juga sudah kita salurkan 50 paket sembako. Isi sembako yang kita berikan berupa beras, minyak goreng, gula dan lainnya kepada warga masyarakat Lubuk Sikaping.

“Bansos yang kita bagikan ini, Semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat pasca kenaikan harga BBM,” ucap AKBP Dr. Fahmi Reza, S.IK, MH.

– Lebih lanjut Kapolres mengatakan Bansos ini merupakan bentuk empati dan inisiatif keluarga besar Polres Pasaman bersama Bhayangkari Cabang Pasaman untuk saling berbagi terkait dengan kebijakan pemerintah pasca penyesuaian harga BBM bersubsidi.

“Mudahan-mudahan bantuan sosial yang kami berikan ini dapat bermanfaat buat saudara-saudara kita para tukang ojek, supir dan kuli angkut beserta keluarganya di rumah,” tambahnya.

-;Dengan adanya kegiatan ini Kapolres mengajak kepada masyarakat untuk dapat menyikapi kebijakan penyesuaian harga BBM dengan bijak.

“Terkait pasca penyesuaian harga BBM, hal ini harus kita sikapi dengan bijak. Kapolres Pasaman juga mengajak masyarakat untuk menerima penyesuaian harga BBM ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Pasaman, Bustomi mengapresiasi giat Bantuan Sembako (Bansos) yang dilaksanakan oleh Polres setempat ditengah adanya kenaikan harga BBM saat ini.

“Kami mewakili masyarakat merasa diperhatikan Polres Pasaman lewat Bansos ini. Memang masyarakat terdampak pasca kenaikan harga BBM. Tapi kita apresiasi kinerja Polri lewat Polres Pasaman yang cepat tanggap melihat masyarakat di Pasaman,” kata Ketua DPRD Pasaman, Bustomi.

Bustomi mengatakan dampak sosial akibat kenaikan BBM ini sangat dirasakan masyarakat khususnya supir angkot maupun tukang ojek.

“Saya sendiri sekali lagi sangat apresiasi atas terlaksananya acara ini. Semoga masyarakat terbantu,” Dan untuk DPRD Pasaman nanti akan kita bicarakan dulu dengan teman teman di DPRD bagaimana turut untuk membantu masyarakat

Sapar warga Kecamatan Bonjol mengatakan Sangat berterima kasih pada Polres Pasaman yang peduli dan memberikan bantuan sembako pada kami semoga kegiatan ini juga dapat ditiru oleh instansi lain seperti Pemda dan DPRD, luar biasa dan terimakasih Pak Kapolres kami merasa terbantu ujar Sapar dengan mimik gembira.

Dalam acara penyerahan bantuan sosial tersebut turut dihadiri oleh : 1.Forkopimda Pasaman,
2. Pejabat utama Polres Pasaman.
3.Para Kapolsek.
4.Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman
5 Sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemda Pasaman serta personil Polres Pasaman.

Selama pelaksanaan pemberian paket sembako berjalan dengan baik dan lancar dan wajah keceriaan dari masyarakat yang menerima bansos dari Polres Pasaman yang nampak kesibukan personil Polres membantu menyerahkan sembako.
( ZUL )