MDA Mesjid Taqwa Jorong Taluk Ambun Gelar Khatam Alquran

Pasaman, Investigasi.news-Dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan Umat Islam melakukan berbagai macam kegiatan keagamaan. Salah satunya khatam Alquran yang digelar oLeh MDA Mesjid Taqwa Jorong Taluk Ambun l Nagari Pauh Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman pada minggu (27/3/2022).

Menurut ketua pelaksana Erizal Sutan Bandaro,SAg mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan rutin setiap tahunnya. Ini juga sebgai permewujud Adat basandi Syara’. Syara’ basandi Kitabbullah. Dan wajib kita tanamkan pada cucu kemenakan kita di ranah Minang yang kita cintai ini sebagai dasar tonggaknya ke depan”, bebernya.

Ditambahkan Erizal Sutan Bandaro, saat ini jumlah anak yang qatam Alquran pada sebanyak tujuh orang, sementara tahun yang lalu juga dilakukan dan yang khatam Al-Qur’an tahun lalu tiga belas orang, jadi tahun ini menurun.

Dalam kegiatan tersebut, diawali dengan melakukan pawai keliling dari kampuang Jorong Taluak ambun. Strar dari mesjid Taqwa Taluak Ambun kemudian rombongan berkeliling kampung dan kembali ke mesjid Taqwa”, ujarnya.

Hal senada juga disampai kepala jorong Taluak ambun, Marzuki kegiatan ini tetap dilakukan setiap tahunnya kami dari pemerintahan nagari tetap mendukung kegiatan ini”, katanya.

Ebih lanjut, Wesneli, BA selaku kepala MDA Jorong Taluak Ambun juga menjelaskan dalam acara khatam Alquran ini, kami juga memberikan hadiah penyemangat bagi anak-anak yang khatam Alquran, diantaranya anak-anak yang berhasil mendapatkan juara diantaranya
Juara satu, Hapizatul khaira, juara dua Faraz patur Rahman juara, Tiga, Fathan, juara harapan satu Braka juara harapan Zahit”, tutup nya.(Ris /Rohom).