Nagari Penerima Penghargaan Dapat Hadiah Dari Pemda Pasaman Senilai Rp 100 juta

Pasaman, Investigasi.news-Pemda Pasaman sangat serius, penuh komitmen dan mengawal terus pelaksanaan Pengembangan pariwisata Kab Pasaman, hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman Benny Utama saat mengambil apel gabungan seluruh OPD Kabupaten Pasaman pada senin pagi 4 Juli 2022 di halaman kantor Bupati Pasaman.

Disamping itu Pemerintah daerah terus meningkatkan penyediaan sarana wisata seperti kawasan wisata Bonjol diantaranya pembangunan “Planetarium” yang tahun ini dianggarkan pembangunannya Rp 3 milyar dan tahun 2023 direncanakan sebanyak 20 milyar”, imbuh Bupati.

Kemudian juga akan dibangun ruas Jalan Bonjol-suliki yang saat ini sedang di laksanakan pengerjaanya, begitupun dengan TWA (Taman Wisata Alam ) Rimbo Panti,

Dengan adanya pembangunan sarana tersebut tentunya akan berimbas kepada pengembangan destinasi wisata yang terdapat disetiap nagari seperti Puncak Koto Panjang di Langsat Kadap, Jembatan surau Lamo di Jambak, Bambang Pasaman Agro puncak tonang, Mega Wisata Bonjol dan lainnya”, tambah Bupati.

Untuk itu sangat diperlukan Penguatan kesadaran masyarakat sehingga siap menjadi “Tuan rumah yang baik”, dukungan sosial masyarakat yang tertib, ramah dan bersih”, ujar Benny Utama.

Dengan demikian, diharapkan kepada lapisan masyarakat terutama kepada ASN untuk meningkatkan gairah wisata di pasaman dengan cara mengunjungi dan mempromosikan nya, contoh pada hari Sabtu minggu mengutamakan kunjungan ke objek wisata dalam daerah pasaman yang terdapat di nagari-nqgari di Pasaman, mobil dinas tidak boleh keluar pasaman terkecuali seizin pimpinan daerah, hanya boleh dipakai didalam daerah Pasaman”, tambahnya.

Bupati juga menghimbau, mari jadikan “Pasaman Tujuan Wisata” dengan gerak cepat, gerak bersama, garap semua potensi wisata lokal/nagari”, tutupnya. (Mc)