Open Turnamen Sepakbola Tuah Basamo Andilan CUP VI 2022 Resmi Ditutup

Pasaman, Investigasi.News – Ketua KONI Pasaman diwakili Wakil Ketua IV, Syaripuddin menutup open turnamen sepakbola Tuah Basamo Andilan CUP VI 2022 di lapangan hijau Tuah Basamo Andilan, Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman, Selasa (9/8).

Wakil ketua KONI Kabupaten Pasaman, Syaripuddin memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan open turnamen Tuah Basamo Andilan Cup VI, terlebih lagi dengan tingginya dukungan dan partisipasi masyarakat sekitar.

“Ini merupakan salah satu turnamen yang besar, keberhasilan ini menjadi prestasi bagi kita semua, terkhusus kepada panitia pelaksana, semoga open turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan” ujar Syaripudidin.

KONI Kabupaten Pasaman Tahun 2022 ini, lanjut Syaripuddin akan melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten ( Porkab) Pasaman dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga.

“Insya Allah, Porkab akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang, adapun tujuan dari Porkab tersebut diantaranya untuk menyeleksi atlit menuju Porprov XVI di Padang dan Padang Panjang Tahun 2023″sebutnya.

Syaripuddin berharap kepada pemuda dan tokoh-tokoh olahraga di Kecamatan Duo Koto untuk secepatnya membentuk komite olahraga kecamatan (KOK) kalau bisa sibulan ini sudah terbentuk, sehingga dalam Porkab nantinya yang memimpin atau membawa atlit adalah KOK Duo Koto.

Sementara itu ketua panitia, Al Fisar menyampaikan open turnamen Basamo Andilan CUP VI 2022 diikuti oleh 36 club yang berasal dari Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 17 juta ditambah trophy.

Diacara penutupan open turnamen Tuah Basamo Andilan Cup VI, final antara Duo Koto FC VS Persiga Sigalobor, dibabak kedua dimenangkan oleh Duo Koto FC dengan skor 1-0.

Di acara itu hadir anggota DPRD Pasaman, Rona Rezki, H. Salamat Simamora, Kadis Porapar, Ade Harlen, camat Duo Koto, Wali Nagari se-Kecamatan Duo Koto, tokoh masyarakat dan lainnya. (Ris).