Pekerjaan Gedung DPRD Pasaman Dikebut, 60 Pekerja Mulai Lembur

dprd

Pasaman, Investigasi.newsPengerjaan rehab berat gedung Kantor DPRD Pasaman terus dipacu, mengingat sisa waktu kontrak tidak sampai 90 hari kalender. Wajar, saat ini 60 an pekerja (tukang) mulai lembur siang hingga malam.

“Kendati bobot physik baru 30 persen, namun kita masih optimis, hingga batas waktu kontrak, pekerjaan bisa rampung,” ujar Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Pasaman, Bakhtiar, ST, MT, di lokasi proyek, Jumat petang (24/9).

PPTK Proyek rehab berat Kantor DPRD Pasaman, Rafikarni, ST. ikut menambahkan, bahwa pekerjaan sudah menyasar ke lantai III, dan Rabu depan akan dicor, sehingga 10 hari ke depan bisa lanjut pemasangan besi rangka atap.

“Rangka baja kuda-kuda sudah selesai dirangkai. Jika cor-an lantai III sudah kering sempurna pekan depan, maka proses pemasangan rangka baja sudah bisa dimulai,” ujar Rafi.

Saat ini pekerja masih ‘berjibaku’ mengerjakan pasangan bata dinding bagian luar, sementara dinding ruangan dalam sudah selesai terpasang.

Dibeberkan Rafikarni, luas keseluruhan ketiga lantai gedung baru DPRD Pasaman 2.884,8 M2, terbagi atas 1.134 M² lantai I, 1.134 M² lantai II dan 576,8 M² lantai III.

Baik Kabid CK Bakhtiar maupun PPTK Rafikarni, saat ini sering terlihat berada di lokasi proyek hingga tengah malam, guna mengawasi lansung proses pekerjaan, proyek yang berlokasi di depan kantor Bupati Pasaman itu.

Apakah proyek senilai Rp 3,8 M + Rp 16,2 M ini bakal selesai hingga tenggat waktu 20 Desember 2021 ? ataukah anggota DPRD Pasaman masih akan berkantor di GOR Tuanku Rao setahun lagi ? Kita tunggu saja progresnya.

R/B