Perusahan Kelapa sawit lirik Pasaman

Pasaman, investigasi.news-Dua Wakil Bupati berbeda daerah Propinsi saat bertemu di Daerah Jorong Muara Thais, Kenagarian Muara Thais, kecamatan Mapat Tunggul pada hari Jumat (1 Juli 2022).

Dua Wakil Bupati tersebut diantaranya, Sabar AS ( Wakil Bupati Pasaman Propinsi Sumatera Barat ) dan Indra Gunawan ( Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu Propinsi Riau.

Sementara itu Wakil Bupati Rokan Hulu Indra Gunawan dalam kesempatan tersebut mengatakan, kehadirannya di Muara Thais tersebut merupakan kunjungan balasan Bupati Pasaman yang nantinya akan di lakukan secara resmi sekitar bulan Agustus tahun ini tambahnya.

Selain itu Indra Gunawan dalam kunjungannya ke Pasaman, juga membawa serta Pimpinan salah satu perusahaan sawit yang berada di Rokan Hulu, yang nantinya akan berupaya berkontribusi di Pasaman.

Perwakilan perusahan WGA ( Wina Guna Agro Muhammad Nur Adinyaksa kepada masyarakat menjelaskan, untuk tahap sekarang, pihak nya baru melakukan peninjauan dan survey di daerah Pasaman khususnya Muara Thais.

Salah seorang niniak mamak merangkap ketua KAN Azmar Rajo Malenggang dalam kesempatan tersebut mengatakan, dengan adanya rencana perkebunan sawit di daerah muara Thais oleh pihak perusahaan, pihak niniak mamak sangat mendukung selama tujuannya mengangkat perekonomian masyarakat, namun sebelumnya sudah ada investor yang mencoba berinvestasi di daerah tersebut. namun sampai sekarang belum juga ada realisasi, mudah-mudahan untuk kali ini bisa terlaksana harapnya.

Wakil Bupati Pasaman Sabar .AS dalam arahannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pasaman sangat apresiasi terhadap peran Wabup Rohul dalam realisasi jalan Rokan hulu – Pasaman.

Disamping itu, dengan rencana pendirian perkebunan dan Pabrik kelapa sawit di daerah Muara Thais ini nantinya akan dapat mengangkat perekonomian daerah masyarakat sekitar khususnya Pasaman ujarnya. Rl/Sc