Sumbar Sadar Vaksin Di Pasaman Melimpah

More articles

spot_img

Pasaman, Investigasi.News

Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, Polres Pasaman dan PWI Pasaman melaksanakan Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) Covid-19 untuk tahap I dan tahap ke II sebagai bentuk dukungan terhadap program percepatan Vaksinasi nasional di lima lokasi.

Antusias dan kesadaran masyarakat Pasaman Semakin terlihat terbukti melimpahnya peserta Vaksin di wisata Embun Water Park yang dilaksanakan selama dua hari Sabtu dan Minggu 30/31 Oktober 2021.

SUMDARSIN Kabupaten Pasaman yang digelar dan dimeriahkan dengan bertabur door prize dilaksanakan dilima tempat, diantaranya kantor Bupati Pasaman, Ambun water park Lubuk Sikaping, Kecamatan Panti, Bonjol dan Kecamatan Rao.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pasaman, H.Benny Utama menyampaikan pelaksanaan vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin ini kerja sama Polda Sumbar dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman di Embun Water Park. Ikut berpartisipasi dari insan Pers Pasaman yakni PWI kabupaten Pasaman sebagai kegiatan untuk pencapaian target vaksinasi ujar”, bupati.

Lebih lanjut Bupati Pasaman menjelaskan “Sampai kemaren capaian vaksinasi di Kabupaten Pasaman baru mencapai 30 persen,”ujar Benny.

Benny juga menambahkan dengan pelaksanaan gebyar Sumatera Barat Sadar Vaksinasi ini ada peningkatan vaksinasi di Kabupaten Pasaman.

“Untuk mencapai target secara Nasional Pelaksanaan Vaksinasi ini setiap hari nya di perkiraan kenaikan vaksinasi sekitar 2,5 sampai 3 persen ditambah dengan vaksinasi setiap harinya sehingga di akhir November mencapai 50 persen,” ungkapnya.

Terakhir Bupati mengatakan antusias masyarakat untuk pelaksanaan vaksinasi cukup tinggi. Semoga dengan tetapnya pelaksanaan vaksinasi ini target secara nasional tercapai.katanya.

Ditambahkan Bupati Pasaman Benny Utama kegiatan SUMDARSIN ini Bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dimana dengan tercapainya target Vaksin ini semuanya akan lancar. Seperti anak anak kita sekolah bisa tatap Muka.ekonomi kita Membaik dan segala kegiatan kita tidak ada halangan lagi .tidak ada niat lain dari Pemerintah”, percayalah kata Benny Utama.

Sementara itu Penggiat wisata Pasaman Embun Water Park, Astuti, Rony Irawan mengatakan kami dari pihak yang menyediakan tempat Embun Water Park, sangat mendukung program Pemda Pasaman dan Polres Pasaman. Salah satunya dukungan kami menyediakan fasilitas untuk Vaksin yang diselenggarakan oleh Pemda Pasaman dan Polres Pasaman, dan saya Menghimbau masyarakat Pasaman untuk melaksanakan Vaksin agar keluarga kita terhindar dari wabah Corona dan ekonomi kita menjadi stabil sehingga kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa ujar Astuti Rony Irawan.

Hadir pada acara tersebut Dir Bimas Polda Sumbar Kombes.Pol.Drs.John Soeroso AKBP. Hendry Yahya, Kapolres Pasaman, Letkol, Dedy Nur Andrian Syah Dandim 0305 /Pasaman Letkol.Kav.HeryBakty SH.MAP.,serta Kajari Pasaman.

(RIS)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img