Terima Kunjungan Kajati Sumbar, Bupati Pasaman Harapkan Hubungan Yang Solid

More articles

spot_img

Pasaman,Investigasi-Kejaksaan merupakan lembaga yang berwenang sebagai pendamping dan pengawas pembangunan melalui TP4D. Namun kami juga mengharapkan bimbingan dan arahan dari Kajati Sumbar. Kedepannya kita harapkan hubungan kita lebih solid lagi, sehingga sinegritas antara Pemkab Pasaman dengan Kajari Pasaman serta rekan-rekan Forkompida yang lain akan lebih baik kedepannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman H.Benny Utama saat menerima kunjungan kerja dan silahturahmi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat DR.Anwarudin Sulistoyino, SH,M.Hum.

Dalam acara kunjungan kerja dan silahturahmi Kajati turut hadir, Forkompida, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD dan Jurnalis di Balerong Pusako Anak Nagari, Rabu (30/6).

Bupati Pasaman dalam sambutannya menambahkan, Kabupaten Pasaman merupakan salah satu Kabupaten di bagian wilayah Utara Sumatera Barat dengan luas wilayah 3.947.64 Km, dengan jumlah penduduk 301.328 jiwa, yang terdiri dari bermacam macam suku dan etnis dengan mata pencaharian yang pada umumnya petani.

Selanjutnya, Benny juga menyampaikan bahwa hubungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dengan Kejaksaaan Negeri Pasaman telah terjalin dengan baik dan selalu bersinergi dalam melakukan upaya penegakan hukum, baik itu berupa pencegahan, pengawasan dan penindakan serta demi kelancaran proses pembangunan di Kabupaten Pasaman.

Lebih lanjut, Kajati DR. Anwarudin Sulistoyino,SH, M.Hum dalam kunjungan kerja dan silahturahmi dengan Bupati bersama jajaran SKPD menyampaikan, Kejaksaan sebagai jaksa Pengacara negara dan mendukung mengawal dan mendampingi ASN untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Karena tupoksi Kejaksaaan disamping sebagai jaksa lembaga penuntut umum juga sebagai pengacara negara, sehingga harus bisa membantu berkontribusi pada pembangunan yang dilaksanakan Bupati dan jajarannya,”ujar Kajati.

Diakhir wawancara Kajati mengatakan dimasa Pandemi Covid-19, Kejaksaan Agung menginstruksikan pada seluruh Kajati dan Kajari untuk membantu mendukung pemulihan ekonomi nasional, itu terwujud apabila pembangunan tetap berjalan terus meskipun kita sedang pandemi yang penting protokol kesehatan harus kita jaga bersama.(R/Sc)

spot_img

Latest

spot_img