Opetnawati, Anggota DPRD Kota Payakumbuh Dari Fraksi PAN Lakukan Reses Masa Sidang II

Payakumbuh, Investigasi.news – Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi PAN Opetnawati Lakukan Reses Masa Sidang II. Hal ini sesuai dengan perundang-undangan melaksanakan kewajiban ke daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat atau konstituen, yang dikenal dengan kegiatan reses anggota DPRD.

Hasil dari jaring aspirasi anggota dewan ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadiokan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam RAPBD.

“Selama melaksanakan kegiatan reses ini, tentunya anggota dewan ini akan lebih dekat dengan konstituennya,” ujar Opet

Selanjut Opetnawati yang akrab di Panggil Opet mengatakan, “memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan”. Permasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional di Masa sidang DPRD.

Insyaallah dalam masa reses Aspirasi warga sudah banyak yang terlaksana,semenjak saya sebagai Anggota DPRD sudah banyak terlaksana pembangunan di Kelurahan Koto Baru Payakumbuh timur Khusus nya dan juga Payakumbuh Timur Umumnya.

Opet juga menambahkan, semua kegiatan yang saya lakukan, merupakan murni Aspirasi dari warga dalam bidang infrastruktur,kesehatan maupun Pendidikan,serta ada juga kegiatan yang bisa memberikan keahlian terhadap masyarakat untuk peningkatan perekonomian, dalam bidang pelatihan”, ujar Opet yang saat ini juga dipercayakan sebagai RT 01/02 Kelurahan Koto Baru.

Sementara itu, Gusrial, Khairul ketua RW yang didampingi ketua LPM syafrizal serta hampir keselurahan pengurus RT yang baru saja dipilih awal Agustus kemaren berikan Apresiasi terhadap Opetnawati sebagai anggota DPRD dari dapil Timur, ini harus kita pertahan kan, dan kita dukung terus Opetnawati sebagai dewan, karena beliau sosok yang dekat dengan masyarakat, serta rajin bersilaturahmi dengan warga, dan semua kegiatan merupakan murni aspirasi Warga, sudah banyak dirasakan manfaatnya baik di bidang pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, Sosial dan lainnya, sudah banyak dirasakan manfaatnya bagi warga koto Baru khususnya dan juga Payakumbuh timur pada umumnya. (Ammar)