Pemko Sawahlunto dan Wartawan Studi Komperatif Informasi dan Publikasi Kota ke Pekanbaru

Pekanbaru, investigasi.news – Pemerintah Kota Sawahlunto bersama awak media yang bertugas di kota itu mengadakan studi komperatif ke Dinas Kominfo Pemko Pekanbaru Propinsi Riau, Kamis (24/11/2022). Kunjungan itu dipimpin Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti.

Pada kegiatan itu rombongan pemko Sawahlunto yang juga diikuti asiten III Setdako Halomoan, Kabag Prokopim Susilo Hadi dan Kasi Humas dan Media Dinas Kominfo Sawahlunto Citra Engusti disambut Pj Kadis Kominfo Kota Pekanbaru Riau Tri Sepna Saputra.

“ kunjungan ke Kominfo Kota Pekanbaru ini sangat penting karena pemko sawahlunto baru tahun ini terbentuk dinas Kominfo sedangan kota ini telah dahulu dan sangat pesat perkembangannya” kata Zohirin usai memaparkan sekilah pandang tentang kota warisan dunia Sawahlunto.

Kominfo Pekan Baru. (Foto: T.Ab)

Disamping menggali wawasan, sebutnya hal apa yang bisa diterapkan di Kominfo Kota Sawahlunto tentunya dikesempatan ini kami mengajak pemerintah kota Pekanbaru guna membalas kunjungan ini.

Pj Kadis Kominfo Kota Pekanbaru Riau Tri Sepna Saputra sangat apresiasi dengan kemitraan pemko Sawahlunto dengan jurnalis yang bisa bersama-sama melakukan kunjungan terlebih terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi Kominfo yang sangat penting.

“ bagi pemko Pekanbaru peran media sangat penting sesuai pasal 3 ayat 1 UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers mengenai fungsi media massa sebagai media informasi, pendidikan dan kontrol sosial” kata Putra.

Setelah menggelar diskusi serta tanya jawab seputar kerjasama media serta upaya kominfo dalam penyebaran informasi di lingkungan pemerintahan dan masyarakat kota, juga termasuk pengklasifikasian media serta perwako yang mengaturnya.

Usai tukar menukar cendramata kedua belah pihak, Pj Kadis Kominfo Kota Pekanbaru Tri Sepna Saputra berharap tahun 2023 nanti akan diupayakan membalas kunjungan Pemko Sawahlunto dengan membawa para wartawan di Kota Pekanbaru. (T.Ab)