Dinilai Dekat dan Informatif Kepada Media, Gubernur Sumbar Raih Anugerah dari IJTI

Padang, Investigasi.news – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi menerima penghargaan khusus dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar. Gubernur dinilai sebagai sosok yang dekat dengan media televisi dan menggerakkan informasi tentang pergerakan Covid-19 di Kota Padang secara online melalui media zoom.

Gubernur saat itu memberikan informasi yang sangat berharga bagi jurnalis di televisi saat sulitnya menemui narasumber. Bagi para jurnalis, kehadiran Mahyeldi layaknya sebuah mata air ditengah padang pasir dan sangat membantu para jurnalis memberikan informasi ke masyarakat.

Anugerah bergengsi tersebut diterima gubernur yang diwakili Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Jasman Rizal dalam Musyawarah Daerah (Musda) IJTI Sumbar, di Pangeran Beach Hotel, Padang, Jumat (12/8/2022) malam.

Jasman Rizal mengucapkan selamat atas anugerah yang diberikan kepada gubernur Sumbar. Menurutnya anugerah tersebut layak diberikan kepada gubernur karena beliau sangat dekat dengan wartawan.

โ€œKita sangat bersyukur, itikad beliau memang sangat luar biasa. Saya rasa beliau memang pantas menerima penghargaan ini dari kawan-kawan media televisi, karena dedikasi yang beliau berikan selama ini terhadap informasi kepada publik patut diapresiasi,โ€ kata Jasman.

Jasman juga mengatakan kedekatan gubernur dengan wartawan televisi tidak ada jarak pemisah, dan hampir tak ada jarak dengan jurnalis dan wartawan di Sumbar.

Dalam kesempatan itu, juga hadir Kapolda Sumbar yang juga menerima anugerah, Walikota Padang yang diwakili Sekda Kota Padang Andree Algamar, Ketua Umum IJTI Hendrick Kurniawan, Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas, Mantan Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi dan undangan tokoh tokoh dan organisasi pers lainnya.

Tampak juga, Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Ketua AJI Padang Aidil Ichlas, Ketua PFI Padang Arif Pribadi dan sejumlah pejabat lainnya. (Via/MMC)