Diskominfotik Sumbar Gelar Rakor Peningkatan Pengelolaan Aplikasi Perangkat Daerah

More articles

spot_img

 
Padang, Investigasi.news – Dinas Kominfotik Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) bekerjasama dengan UPI YPTK Padang, melaksanakan kegiatan rapat koordinasi pengelolaan Website Perangkat Daerah, di Hotel Pangeran Beach Padang, dalam rangka memberikan bimbingan kepada Operator Website dari Organisasi Perangkat Daerah guna meningkatkan kapasitas pengelolaan Website Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Barat, Rabu (21/9/2022).

Kadis Kominfotik Sumbar dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kominfotik Widya Prima Hatta menjelaskan, tujuan digelarnya rakor disebabkan pengelolaan Website di Organisasi Perangkat Daerah adalah baris terdepan dalam mempublikasikan informasi publik pada Organisasi Perangkat Daerah masing-masing.

“Dalam rangka meningkatkan publikasi penyelenggaraan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, perlu dilakukan Peningkatan Kapasitas Pengelola Website di Organisasi Perangkat Daerah,” ujarnya.

Selain itu, Widya juga menambahkan, Inisiatif dan manajemen Kegiatan Publikasi Penyelenggaraan Informasi Publik berada secara teknis dan operasional pada OPD masing-masing, sehingga peran Dinas Kominfotik memfasilitasi kebutuhan Teknologi Informasi dalam mendukung Publikasi di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Diakhir sambutannya, Sekdin meminta kepada Pengelola Website untuk dapat mendukung kegiatan ini dengan mengikuti sebaik-baiknya sehingga apa yang di rencanakan dapat berjalan sebagainmana mestinya.

Bimbingan teknis untuk pengelolaan website, menghadirkan narasumber Wakil Kepala Biro Sistem Informasi UPI YPTK, Romi Hardianto.(aji/MMC)

spot_img

Latest

spot_img