HUT TVRI Sumbar ke-25, Mahyeldi: Semoga Makin Dewasa dan Terus Berkontribusi Membangun Sumbar

Padang, investigasi.news-Memasuki usianya yang ke-25 tahun, TVRI Sumatera Barat (Sumbar) diharapkan semakin banyak berkontribusi kepada pembangunan daerah Sumbar. Demikian disampaikan Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi saat menghadiri syukuran hari jadi stasiun televisi tersebut di Gedung TVRI Stasiun Sumbar, Jl. By Pass, Selasa (14//2022).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, saya ucapkan selamat HUT TVRI ke 25. Satu usia dewasa yang tentu banyak hal yang telah dilakukan TVRI untuk Sumbar. Menyambung lidah pemerintah kepada masyarakat dan sebaliknya penyampai pesan rakyat pada pemerintah,” ucap gubernur.

Gubernur berharap semoga TVRI Sumbar kedepan dibawah pimpinan Kepala Stasiun yang baru, Tubagus Muhammad Yusuf Hidayat, bisa lebih baik lagi dan terus bersinergi memberikan kontribusi terbaiknya dalam kerangka membangun Sumbar.

Gubernur juga mengapresiasi “Pojok Bakodak” atau spot foto di salah satu sudut gedung TVRI dengan mengusung tema budaya Minangkabau berupa pelaminan dan pakaian adat.

“Apa yang yang dibuat oleh Kepala Stasiun TVRI ini menunjukkan bahwa beliau memang urang sumando niniak mamak yang tampil menunjukkan kearifan budaya Minangkabau. Sukses untuk TVRI,” tambah Buya Mahyeldi.

Tubagus Muhammad Yusuf Hidayat, Kepala Stasiun LPP TVRI Sumbar, dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasi atas berbagai program pembangunan di Sumbar. Dengan kekuatan 160 personil TVRI Sumbar yang ada saat ini, ia menyatakan kesiapannya mendukung upaya pembangunan Pemprov Sumbar dan kabupaten kota.

“Per Akhir Maret 2022, TVRI Sumbar naik peringkat menjadi kelas A. Artinya kita terus berbenah menjadi lebih baik dan kita siap sukseskan apapun program Pemprov Sumbar,” tegas Tubagus.

Syukuran HUT TVRI ke-25 ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Gubernur Mahyeldi bersama Kepsta TVRI, serta dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Selain itu gubernur juga meresmikan penggunaan Pojok Bakodak.

Turut hadir Kepala Biro Adpim Maifrizon, Kepala Biro Kesra Irsyad, Sekretaris Dinas Kominfotik Widya Prima Hatta, perwakilan dari BUMN, BUMD, mitta TVRI, para karyawan dan pensiunan TVRI Sumbar.(doa/MMC)

Dinas Kominfotik Sumbar