Safari Ramadhan, Wagub Sumbar Ajak Warga Pasaman Bangkit dan Tetap Produktif

Pasaman, Investigasi.news – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy mengajak umat muslim di Pasaman untuk bersabar dan selalu bangkit dari musibah bencana gempa yang melanda, serta tetap produktif selama menjalankan ibadah puasa.

“Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh barokah. Untuk itu marilah kita tingkatkan amal ibadah dengan harapan kita mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” ujar Audy Joinaldy di Masjid Baitul Akmal, Kp Sarapayo Malampah Bonjol, Minggu (3/4/2022).

Audy sebutkan senang bisa terawih bersama dengan warga Malampah. Di awal Ramadhan warga Malampah terlihat bahagia.

“Aura kebahagian sudah mulai terlihat dalam menyambut Ramadhan. Barang siapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, maka Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka,” ucapnya.

Selanjutnya Wagub Audy Joinaldy mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) yang telah membantu 15 unit Hunian Sementara (Huntara) untuk korban gempa Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat dan beberapa unit pengeras suara (Toa) untuk Masjid di Malampah.

“Terimah kasih ALFI, bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Semoga bantuan ini Allah berikan pahala yang berlipat dan warga yang terdampak gempa berdoa selalu diberikan kesabaran serta kekuatan untuk menghadapi cobaan ini,” ujarnya.

Selain itu, Audy juga mengucapkan terima kasih kepada PT Cimory Group telah membantu berupa 500 karton produk susu.

Anggota DPRD Sumbar Donizar yang pada kesempat itu juga hadir menyampaikan ucapan belasungkawa untuk korban gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Pasama dan Pasaman Barat.

Donizar mengaku prihatin atas peristiwa gempa bumi yang telah menimbulkan sejumlah kerusakan dan korban jiwa di kedua kabupaten itu

“Duka ini duka kita bersama, bencana gempa bumi dengan kekuatan 6,1 SR yang menimpa saudara-saudara kita di Pasaman dan Pasaman Barat. Saya mengajak saudara-saudara kita untuk berikan bantuan dan do’a, agar musibah ini tidak ada lagi di bumi Sumbar,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Pasaman Sabar, As menyampaikan apresiasi terhadap Pemprov Sumbar yang gerak cepat merespon bagi masyarakat Pasaman yang tertimpa musibah bencana gempa bumi bermagnitudo 6,1 SR.

“Begitu warga kami terkena musibah, Gubernur dan Wagub Sumbar langsung beraksi cepat segera bertolak mengunjungi warga kami,” ungkapnya.

Kehadiran Wagub Sumbar sebagai sitawa sidingin bagi warga Malapah. Mudah-mudahan para korban diberikan ketabahan, kesabaran dalam menerima musibah ini, dan mudah-mudahan tetap memiliki rasa optimisme dalam menapaki hidup ke kedepan.

“Karenanya setiap kita selalu dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan,” katanya.

Dalam Safari Ramadhan kali ini, Wagub Sumbar menyerahkan bantuan dari Pemprov Sumbar senilai Rp.50 juta, Kain sarung 100 lembar, dan sebanyak 10 Al-quran kepada Wabup Pasaman.

Selain itu juga ada bantuan pemprov Sumbar 50 dus minyak goreng untuk warga Malampah diterima langsung oleh tokoh masyarakat setempat.

Hadir dalam rombongan Safari Ramadhan itu, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, kalaksa BPBD, Kepala Bapenda, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sumbar. (nov)

#Diskominfotik Sumbar