Sukri Darmiki Dan Fanesa Dwiliyanti Putri Terpilih Sebagai Uda Uni Wisata, Bupati Sijunjung Ucapkan Selamat

Sijunjung, Investigasi.news – Pasangan Sukri Darmiki dan Fanesa Dwiliyanti Putri terpilih sebagai, Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Tahun 2022.

Terpilihnya Uda dan Uni terbaik itu, setelah berhasil menyisihkan, 9 pasang peserta lainnya, pada acara grand final Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung tahun 2022 di Gedung Pancasila Muaro, Sabtu malam (3/9/22).

Keduanya terpilih setelah melalui proses penjurian yang cukup alot. Mereka dianggap tepat, karena memenuhi kriteria yang ditetapkan empat orang dewan juri profesional.

Sedangkan, Uda Wakil I terpilih Rahmad Hidayat dan Uni Wakil I Valen Mitra Lady. Kemudian, Uda Wakil II terpilih Arya Elapri K dan Uni Wakil II Messa Fegia W.

Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatillah memasangkan selempang Uda dan Uni, selanjutnya menyerahkan hadiah kepada pasangan itu, serta pemenang lainnya.

Turut juga memasangkan salempang bagi finalis lainnya, Ketua GOW Kabupaten Sijunjung Ny. Dona Iraddatillah, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Afrineldi dan para tim juri.

Terpilihnya pasangan, Uda Uni Duta Wisata 2022, Bupati Benny Dwifa didampingi Wabup Iraddatillah mengucapkan selamat dan berharap, Uda dan Uni Duta Wisata Sijunjung Tahun 2022 betul-betul mampu mengemban tugas sebagai pelopor dalam memajukan dunia pariwisata di Ranah Lansek Manih.

“Melalui pemilihan Uda dan Uni ini kita harapkan bisa mengekspos dan mempromosikan seluruh potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sijunjung, sehingga bisa menjadi destinasi unggul dan bisa saja adek-adek membuat semacam channel youtube serta mempromosikan melalui media sosial,” tuturnya.

Kemudian, Kepala Disparpora Sijunjung, Afrineldi meminta Uda Uni Sijunjung, terus meningkatkan kemampuan dan ilmu pengetahuan. Karena, pasangan ini, nanti yang akan mewakili Kabupaten Sijunjung, ke pada kompetisi tingkat provinsi.

“Tentu kita sebagai leading sektor penyelenggara pemilihan Uda dan Uni Wisata 2022, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga akan melakukan pembinaan secara bertahap, guna pemantapan persiapan lomba nantinya,” pungkasnya. (Arp/Mc)