Bupati Pessel Bersama Forkopimda Bagikan Bendera Merah Putih Pada Masyarakat

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Menjelang HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama Forkopimda turun membagikan bendera merah putih kepada masyarakat, salah satunya di depan Taman Spora Painan, Senin (8/8).

Pada kesempatan itu, bupati bersama Forkopimda membagikan bendera merah putih kepada para pengguna jalan, tukang ojek, kaum ibu dan lainnya. Masyarakat menyampaikan terima kasih dengan adanya pembagian bendera merah putih oleh bupati dan Forkopimda tersebut.

Di sela-sela pembagian bendera merah putih itu, bupati mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, diimbau semua pihak untuk mengibarkan bendera merah putih di lingkungan masing-masing mulai 1 sampai 31 Agustus 2022.

“Seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan mari kita semarakkan peringatan HUT yang ke-77 Kemerdekaan RI dengan mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing,” pintanya.

Sementara itu kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Bupati Rusma Yul Anwar mengingatkan agar bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat sekitar dalam hal pengibaran bendera merah putih ini.

“Ya, ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan harus menjadi teladan di lingkungan tempat tinggalnya dalam peringatan HUT RI dengan cara mengibarkan bendera merah putih di rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Bupati Rusma Yul Anwar juga mengimbau masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan. “Mari kita kobarkan terus semangat kita untuk membangun bangsa dan negara. Kemudian kita harus bangkit dari Pandemi Covid 19,” ajaknya.

Bupati menambahkan, dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga memerintahkan seluruh kantor, instansi dan penduduk menaikan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul. “Hal itu dilakukan agar hari bersejarah bagi bangsa Indonesia itu kembali memantik nilai-nilai patriotisme guna membangun semangat kebangsaan,” katanya. Mc