Bupati Pessel Resmikan Pasar Punggasan di Linggo Sari Baganti

Pesisir Selatan, Investigasi.news-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar meresmikan Pasar Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Rabu (3/8). Acara itu dihadiri Kadis Perdagangan dan Transmigrasi Pesisir Selatan, Mimi Riarty Zainul, Camat Linggo Sari Baganti, Busra Sol dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengatakan, pembangunan Pasar Punggasan bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab, pasar merupakan pusat perekonomian masyarakat.

“Kita berharap agar Pasar Punggasan dapat difungsikan secara maksimal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Kita juga berharap agar pedagang dan masyarakat menjaga sarana dan prasarana Pasar Punggasan ini,” pintanya.

Bupati lebih menambahkan, pasar bukan hanya sebagai pusat ekonomi, akan tetapi juga menjadi pusat informasi dan interaksi masyarakat. Kemudian pasar harus bersih dan nyaman.

Sementara itu, Kadis Perdagangan dan Transmigrasi Pesisir Selatan, Mimi Riarty Zainul mengatakan, Pasar Punggasan adalah Pasar Rakyat, dibangun dengan anggaran Rp 4 miliar bersumber dari APBN. Diharapkan pasar ini menjadi pusat perekonomian masyarakat.

Disebutkan Mimi Riarty Zainul, Pasar Punggasan ini mulai dibangun sejak tahun 2019. Ke depan fungsi pasar akan terus dimaksimalkan dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kita juga berharap agar pedagang dan masyarakat Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti memanfaatkan pasar rakyat ini secara maksimal, sekaligus memelihara kebersihan dan keamanan,” pintanya. Sc