Bupati Pessel Terima Kunjungan Kerja Kajati Sumbar

Pesisir Selatan, investigasi.news – Bupati Rusma Yul Anwar menerima kunjungan Kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Sumatera Barat, Yusron, SH. M. H dan jajaran di Pesisir Selatan.

Kejati Sumatera Barat, didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan Raymund Hasdianto Sihotang, SH, MH dan jajaran dijamu Bupati Rusma Yul Anwar di pendopo kediaman Rumah Dinas Bupati, Jalan Imam Bonjol Painan, Rabu (9/11).

Acara Jamuan Kepala Kejaksaan Tinggi dan jajaran di Pendopo Rumah Dinas Bupati tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda Pessel dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah, serta jajaran Kejaksaan Negeri Painan.

”Apresiasi dan terima kasih kepada Kejati Sumbar beserta rombongan atas kesediaannya melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Pesisir Selatan,” tutur Rusma Yul Anwar.

Lebih lanjut, Rusma Yul Anwar berharap kepada OPD di jajaran Pemda Kabupaten Pesisir Selatan agar mengimplementasikan arahan disampaikan Kejati Sumatera Barat, khususnya dalam penggunaan anggaran baik APBD maupun APBN.

“Apa disampaikan dalam arahan tersebut sangat berguna dan bermanfaat dalam mengambil kebijakan,”tambahnya.

Sementara itu, dalam arahannya Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Sumatera Barat, Yusron, SH. M. H, didepan Kejari Pessel Raymund Hasdianto Sihotang, SH, MH, mengatakan, menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia, yang ditindak lanjuti Kajagung RI, terkait dampak kenaikan BBM.

Ia menyampaikan, kenaikan BBM secara langsung memberikan dampak pada inflasi keuangan,. Selain itu, arahan Presiden dihadapan Kejati Se – Indonesia, Gubernur Se – Indonesia. Dan Kapolda agar tetap mengutamakan penggunaan produk – produk lokal. Termasuk, tingginya angka kemiskinan.

Pada OPD dilingkungan Pemkab Pessel agar tidak ragu dan cemas dalam penggunaan anggaran, baik acara APBD dan APBN , serta tidak perlu ragu karena Kejaksaan Tinggi Negeri Sumatera Barat, dan Kejari Pessel akan memberikan pendampingan pada OPD ingin melakukan konsultasi. Sc/Mc