Hadiri Pemberian Ijazah, Bupati Pessel Yul Anwar Sampaikan Pesan Dan Harapan

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd menghadiri pemberian ijazah ke-14 Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Sabilul Jannah Timbulun Nagari Aurduri Surantih, Kamis (9/06)

Acara ini terdiri dari tiga rangkaian, yaitu Milad ke-19 MTI Sabilul Jannah (2003-2022), Pemberian ijazah, dan Wisuda tahfiz Quran.

Turut hadir, Kamenag diwakili oleh Kasi PD Pontren, Tarbiyah-Perti yang diwakili Dr. Heri Surikno, MA, Camat Sutera, Salman Alvarizi Brutu, Kapolsek Sutera, Kepala KUA Toni Nasrianto, Pimpinan Ponpes Se Pessel, Tokoh masyarakat dan Alumni.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa pendidikan itu secara umum tidak lepas dari tiga hal seperti kognitif( pengetahuan), psikomotor ( keterampilan) serta afektif (sikap) termasuk didalamnya adalah nilai adat dan budaya dengan begitu kita akan selalu bisa eksis dimanapun dan kapanpun.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan beberapa pesan dan harapan dalam acara pemberian ijazah tersebut Agar para santri senantiasa memperdalam ilmu agama sebagai modal untuk menghadapi kehidupan dan jangan merasa cepat puas, tingkatkan kemampuan agar dapat terjun dalam membina masyarakat.

“Aplikasikan ilmu yang sudah didapat ditengah-tengah masyarakat dengan cara semangat dalam beribadah yang akan menjadi contoh teladan bagi masyarakat,” ujarnya.

Bupati juga mengapresiasi Pondok Pesantren MTI Sabilul Jannah yang telah mewisuda Hafizh Alqur’an 24 orang Santri.

“Bagi penghafal Alquran nanti, para orang tuanya akan diberi mahkota di Surga kelak. Maka berbahagialah orangtua yang telah mendidik anaknya menjadi Hafidz Qur’an. Begitu juga pahala bagi penghafal Alqu’ran,” kata Bupati

Bupati berharap generasi Pesisir Selatan tidak hanya bisa menghafal Alquran, akan tetapi juga bisa menjadikan Alqur’an sebagai panduan hidup, sehingga hidup selamat dunia dan akhirat. Sementara itu, Pimpinan Pasantren tarbiyah Islamiyah Sabilul Jannah, Buya Dalisman S.Pdi mengucapkan terimakasih yang tinggi atas kehadiran bupati berserta rombongan dan serta pengurus maupun hadirin para undangan dan teristimewa para alumni yang sangat terpaut hatinya untuk kemajuan Pondok Pesantren MTI sabilul Jannah ini. Sc/mc