Hadiri Temu Ramah Antar Ranah dan Rantau, Wabup Pessel Ingatkan Untuk Selalu Bergotong Royong

Pesisir Selatan, Investigasi.news-Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah menghadiri acara Temu Ramah Antar Ranah dan Rantau Di Nagari Lagan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, dengan tema “Taratak Nan Kami Pilieh Saiyo Membangun Kampung”, Kamis (7/7).

Ikut hadir dalam acara tersebut unsur pemerintah kecamatan, pemerintah nagari se Kecamatan Linggo Sari Baganti, KAN, penghulu adat, ninik mamak dan bundo kandung serta seluruh masyarakat maupun yang dari rantau seperti Batam, Jakarta, Palembang, Jambi, Bengkulu, ,Padang dan lainnya.

Wabup Rudi Hariyansyah pada kesempatan itu berpesan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Linggo Sari Baganti maupun yang di rantau untuk bersama-sama dan gotong royong dalam membangun nagari, dan membangun kampung halaman.

Pada temu ramah yang penuh keakraban ini wabup juga menyampaikan kepada orang tua dan juga ninik amak agar membimbing dan memberikan pendidikan yang terbaik untuk seluruh anak-anak kemenakan.

Sebab, mereka adalah pilar dan generasi penerus pembangunan di masa depan, baik itu membangun untuk keluarga maupun untuk bangsa dan negara ini.

“Sejak dini mereka perlu kita didik, memberi ilmu atau wawasan yang bermanfaat, membangun mental, sikap peduli, rasa gotong royong. Kemudian mari bersama dalam membangun negeri ini, terutama sekali Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan,” ajaknya.

Wabup menambahkan, pendidikan adalah modal utama untuk masa depan, tidak ada yang paling penting yang bisa diwariskan kepada anak-anak kecuali pendidikan. Harta benda bisa hilang dan habis, namun ilmu akan menjadi bekal sampai akhir hayatnya. Mc/Sc