Jelang Pelaksanaan MTQ Pessel ke 40, Panitia Gelar Rapar Koordinasi

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Menjelang Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- 40 Tingkat Kabupaten Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2022, panitia kabupaten menggelar rapat koordinasi untuk membahas teknis pelaksanaan dengan semua unsur terkait. Seperti, dewan hakim dari Kantor Kementrian Agama dan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan pada Selasa, (17/5), di Operation Room Kantor Bupati Pesisir Selatan di Painan.

Rapat untuk persiapan MTQ Ke-40 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2022 itu dipimpin Asisten I Setda, Gunawan.S.Sos,M.SI dan dihadiri Kepala Bimas Islam Kantor Kemenag Pesisir Selatan, H.Firdaus, Kepala Urusan Agama dan Muspika.

Asisten I Setda Gunawan, menyebutkan pelaksanaan MTQ ke-40 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2022 direncanakan pada Juli 2022. Pihaknya berharap kegiatan MTQ ke-40 Tk Kabupaten Tahun 2022 ini dipersiapkan secara baik dan benar, termasuk persiapan tuan rumah Kecamatan Ranah Ampek Hulu -Tapan dalam membumingkan ivent akbar Kabupaten tersebut..

“Semua kita yang terlibat dalam kepanitiaan menginginkan pelaksanaan MTQ Kabupaten 2002 di Rahul ini dilakukan dengan baik dan benar,”ujarnya. Pihaknya berharap panitia pelaksana MTQ hingga Dewan Hakim/Juri harus pula punya kompentens,’jelasnyai.

Senada dengan Asisten I, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pesisir Selatan diwakili Kasi Bimas Islam, H. Firdaus, mengatakan MTQ Ke-40 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan di Rahul ini merupakan persiapan menuju MTQ Tingkat Nasional Tingkat Sumbar di Solok Selatan mendatang. Justru itu pihaknya sangat berharap MTQ ini dipersiapkan dengan baik sehingga bisa melahirkan Qori dan Qoria yang akan memperkuat kontingen MTQ Kabupaten Pesisir Selatan nantinya.

“Kita berharap segala kebutuhan untuk MTQ Nasional Tingkat Kabupaten ini dapat kita penuhi secara bersama,”ujar Kasi Bimas Islam Kemenag Pessel, H. Firdaus dan berharap semua pihak terkait dapat bersatu dan menyatukan niat, serta bekerja dengan baik. Mc/Sc