Kepala Diskominfo dan Anggota DPRD Pessel Lakukan Pertemuan Dengan Telkomsel Padang

Pesisir Selatan Investigasi news-Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Feby Rifli bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Junaidi telah melakukan pertemuan dengan pihak Telkomsel Padang dalam rangka membahas masalah dan solusi terkait dengan signal yang lemah di Jalamu, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas.

Hadir dalam pertemuan tersebut Manager Branch Padang, Ali Wardana, Manager Network Service Padang, Andi Suapril, Kepala Dinas Kominfo Pesisir Selatan, Junaidi, perwakilan Telkom Sumbar, Hendri serta jajaran dari Telkomsel Padang.

Anggota DPRD Pesisir Selatan, Feby Rifli, Sabtu (3/9) mengatakan, tahun lalu melalui Kadis Kominfo Pesisir Selatan, Junaidi telah diusulkan agar dibangun BTS/Tower di atas bukit pangkal jembatan Jalamu.

Laporan dari Telkomsel Padang bahwa setelah diusulkan ke Telkomsel Pusat belum masuk prioritas di tahun 2022. Oleh karena itu, dalam pertemuan disepakati untuk sementara akan dipasang combat Telkomsel yang bersifat tidak permanen.

Akan tetapi, fungsinya sama dengan tower yang bisa menjangkau daerah Kapalo Banda, Induriang, Jalamu, Mancuang, Kampuang Ladang dan mencover over capacity di tower belakang Pasar Inpres Batang Kapas. Hal ini bisa dilaksanakan oleh pihak Telkomsel jika lahan tersedia dan akses ke atas bukit bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah.

“Semoga kerja baik ini berjalan lancar dan aman sehingga masyarakat Jalamu dan sekitarnya mendapatkan akses telekomunikasi yang baik. Jika combat sudah ditempatkan dan produktif, maka Telkomsel berjanji akan membangun tower yang permanen di tahun berikutnya,” ungkap Feby. Mc/Sc