Masyarakat Nagari Sago Salido Dapat Bantuan Bibit Lengkeng Dari Pemkab Pessel

Pesisir Selatan, Investigasi.news -Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pertanian menyerahkan bantuan bibit tanaman lengkeng sebanyak 2.000 batang kepada masyarakat Nagari Sago Salido.

Bantuan tanaman lengkeng itu bertujuan untuk pengembangan agro wisata buah di Kampung Sianik dan Bukit Sacy Nagari Sago Salido. Bibit lengkeng itu diserahkan oleh Kabid PPH Tanaman Pangan Dinas Pertanian Pesisir Selatan, Yeni Gustii kepada Walinagari Sago Salido, Syafriadi didampingi perwakilan kelompok tani Nagari Sago Salido, Selasa (2/8) di Sago.

Pada penyerahan tersebut, Kabid PPH Tanaman Pangan, Yeni Gusti menyampaikan bahwa Nagari Sago Salido dipilih sebagai lokasi pengembangan agro wisata buah lengkeng.

Sebab adanya potensi dan kriteria untuk agro wisata ini, terutama di kawasan Bukit Sacy, Kampung Sianik yaitu memiliki tanah yang subur, kawasan yang luas, memiliki akses jalan dan pada umumnya masyarakat berprofesi sebagai petani.

“Saya berharap agar bibit tanaman lengkeng ini segera dibagikan dan ditanam oleh masyarakat petani disini. Kemudian diminta kepada masyarakat agar merawat tanaman lengkeng ini dengan baik. Kepada PPL agar memberikan pembinaan kepada masyarakat,” pintanya.

Sementara itu Walinagari Sago Salido, Syafriadi mengatakan, penanaman tanaman lengkeng memiliki manfaat baik bagi masyarakat Nagari Sago Salido,. Selain mendapatkan manfaat tanaman dan buahnya, juga memiliki potensi agro wisata yang bernilai ekonomi bagi masyarakat yang tentunya ke depan menjadi icon bagi Nagari Sago Salido”.

“Kami selaku Pemerintah Nagari Sago Salido beserta masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pertanian yang telah menyalurkan bibit tanaman lengkeng. Kami akan kontrol dan rawat sampai buah lengkeng ini tumbuh besar dan berbuah,” katanya. Mc