Pemkab Pessel Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Bank Nagari Cabang Painan

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melakukan perjanjian kerjasama dengan Bank Nagari Cabang Painan tentang pembayaran pajak daerah dan retribusi daerah melalui E Channel Bank Nagari.

Perjanjian kerjasama itu ditandatangani oleh Kepala BPKPAD Kabupaten Pesisir Selatan, Hellen dan Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Helfiyanrika, yang disaksikan oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar didampingi Sekda, Mawardi Roska ketika apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, Senin (4/7).

Acara itu dihadiri Pemimpin Divisi Dana dan Treasury Bank Nagari, Roni Edrian, staf ahli bupati, asisten, kepala perangkat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan pihak terkait lainnya.

Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Helfiyanrika mengatakan, saat ini pembayaran pajak daerah dan restribusi sudah bisa dilakukan secara online melakui e channel Bank Nagari seperti mobile banking dan NCM (Nagari Cash Management).

“Inovasi itu dilakukan untuk mempermudah nasabah dalam pembayaran pajak dan untuk mengurangi terjadinya kebocoran pemungutan pajak. Semoga kerjasama ini berjalan dengan baik ke depan,” harapnya.

Selain itu, Helfiyanrika juga mengungkapkan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan. Selanjutnya, Bank Nagari juga membantu pemerintah daerah dalam percepatan digitalisasi transaksi keuangan, dengan meluncurkan transaksi QRIS pada Nagari Mobile Banking, yakni pembayaran / belanja, yang dapat digunakan pada retribusi wisata, serta berbagai transaksi retribusi lainnya, maupun transaksi bagi UMKM, ungkap Helfiyanrika.

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengapresiasi adanya kerjasama antara Pemkab Pesisir Selatan dengan Bank Nagari Cabang Painan dalam hal pembayaran pajak daerah dan retribusi daerah melalui E Channel Bank Nagari. Langkah itu diyakini dapat mengantisipasi kebocoran dalam pungutan pajak dan retribusi daerah.

“Saya berharap kerjasama antara Pemkab Pesisir Selatan dengan Bank Nagari Cabang Painan ini berjalan dengan baik, dan dapat mengantisipasi kebocoran pungutan pajak dan retribusi daerah ke depan. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Nagari yang telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat selama ini,” ucap Bupati Rusma Yul Anwar. Mc