Pemkab Pessel Wajibkan SD Dan SMA Miliki Program Ekstrakurikuler Tahfidz Qur’an

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memulai tahun 2022 ini untuk seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) wajib memiliki program ekstrakurikuler Tahfidz Qur’an.

Program Tahfidz Qur’an guna menjadikan generasi yang agamais dan mampu memahami nilai-nilai Al-Quran menjadi penuntun dalam kehidupan.

Program ini sudah mulai dilaksanakan di seluruh SD dan SMP dan setidaknya dari 39 SMP yang menerapkannya, serta telah mewisuda sebanyak 300 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Salim Muhaimin mengatakan, sesuai dengan visi-misi Bupati, program ini akan terus digencarkan.

“Mulai 2022 ini sudah mulai kita wajib kan. Seluruh SD dan SMP sudah memiliki ekstrakurikuler wajib Tahfidz Qur’an,” ungkapnya di Painan, Selasa (14/6).

Ia menjelaskan, selain menjadi program Bupati Pessel, penerapan tersebut juga menjadi tugas kemanusian. Ia mengatakan, tugas kemanusian dalam mewujudkan generasi yang paham dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai Al-Quran. Mc/Sc