Pimpin Apel, Bupati Pessel Ingatkan Perangkat Daerah Untuk Waspada

Pessel, Investigasi.news – Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd menghimbau kepada Perangkat daerah terkait untuk siap siaga menanggapi dan mewaspadai cuaca ekstrem di masa saat ini.

“Perubahan cuaca yang tidak menentu dan cukup ekstrem belakangan ini, mari kita tetap waspada, siaga menghadapi perubahan cuaca ini,” imbau Bupati Rusma Yul Anwar saat memimpin Apel Senin (5/9).

Hal ini sesuai dengan himbauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk selalu meningkatkan kewaspadaan atas cuaca ekstrem di masa pancaroba yang saat ini sedang dihadapi Indonesia khususnya Kabupaten Pesisir Selatan.

“Diharapkan bagi masyarakat yang beraktifitas dan bertempat tinggal di daerah rawan longsor, disepanjang Daerah Aliran Sungai untuk lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dengan curah hujan dapat menjadi salah satu pemicu bencana seperti banjir dan longsor,” Himbaunya.

Kemudian Bupati Berpesan agar tetap waspada dan berhati-hati di setiap melakukan aktifitas, agar masyarakat Kabupaten Pessel terhindar dari marabahaya akibat dari cuaca saat ini.

“Kalaupun ada hal yang tidak kita inginkan, kita bisa bertindak untuk menghindari bertambahnya jumlah kerugian ataupun hal hal yang tidak kita inginkan,” tambahnya.

Bupati Rusma Yul Anwar berharap, warga tetap mengedepankan aspek pencegahan dalam menghadapi ancaman bencana yang berakibat pada keselamatan jiwa manusia. Mc/sc