Pimpin Apel Gabungan, Bupati Pessel Minta OPD Cepat Tanggap Menjalankan Kebijakan

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar memimpin Apel Gabungan yang dikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat eselon III dn IV serta ASN Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (11/7) pagi. Ikut hadir pada Apel tersebut Sekda, Mawardi Roska.

Bupati Rusma Yul Anwar, pada Apel Gabungan itu menekankan agar Kepala OPD cepat tanggap dalam melaksanakan kebijakan Kepala Daerah dan merumuskan langkah percepatan mewujudkan visi daerah melalui 6 misi, sebagaimana telah dirumuskan dalam RPJMD Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2021-2026.

Selanjutnya bupati menegaskan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tetap fokus pada peningkatan kualitas pelayanan dasar masyarakat antara lain pendidikan dan kesehatan. Selain itu, peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

Bupati juga mengingatkan aparatur pemerintah daerah agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat baik bidang pendidikan maupun kesehatan sebagai kebutuhan dasar bagi masyarakat.

“Saya tidak ingin ada aparatur yang menolak masyarakat berobat ke puskesmas atau rumah sakit lantaran yang bersangkutan tidak memiliki biaya. Begitu pula anak dari keluarga miskin dikeluarkan dari sekolah, karena tidak sanggup membayar biaya pendidikan,” ingatnya.

Selanjutnya, terkait dengan kualitas pembangunan infrastruktur juga menjadi perhatian serius pemkab. Pembangunan jalan misalnya harus betul-betul terukur kualitasnya.

“Jangan sampai beberapa tahun dibangun jalan sudah rusak, karena pembangunannya asal jadi. Padahal keberadaan jalan tersebut sangat vital dan sebagai urat nadi perekonomian,” tukasnya.

Setelah apel gabungan, dimoderatori Sekdakab, Mawardi Roska, kegiatan dilanjutkan dengan rapat evaluasi kinerja perangkat daerah yang dipimpin langsung oleh Bupati Rusma Yul Anwar di ruang rapat bupati. Mc/Sc