Sampaikan Permohonan Pembangunan Pasar, Wabub Pessel Audensi Dengan Mentri Perdagangan RI

Pessel, Investigasi.news – Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si menghadiri Acara Audensi dengan Mentri Perdagangan Republik Indonesia bertempat di kantor kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (06/07).

Ikut hadir dalam pertemuan tersebut Mentri Perdagangan Republik Indonesia, Dr.H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. Sekjen dan Dirjen PDN Kementrian Perdagangan Republik Indonesia. Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, S.Sos,. M.M,. Bupati Kabupaten solok, H. Epyardi Asda, M.Mar,. Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, S.E., M.M dan Bupati Pasaman, H. Hamsuardi, S.Ag.

Dalam pertemuan tersebut Wabup Pessel juga berkesempatan menyampaikan secara langsung permohonan pembangunan dan perbaikan pasar di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

Tujuan dari pembangunan atau revitalisasi pasar ini adalah untuk meningkatkan pelayanan dan akses yang lebih baik kepada masyarakat konsumen dan pedagang sekaligus menyediakan Pasar Rakyat sebagai penggerak Perekonomian Daerah.

“Pasar rakyat diharapkan mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pedagang dan masyarakat dalam proses transaksi jual beli yang tentunya harus didukung dengan fasilitas yang memadai sehingga mampu membangkitkan perekonomian yang berada di daerah Kabupaten Pesisir Selatan” tutur wabup.

Di sela-sela pertemuan Rudi juga mengucapkan terimakasih kepada Mentri Dalam Negeri (Mendagri) atas upaya menstabilkan harga minyak goreng melalui program minyak kita, serta menyampaikan keluhan petani sawit terkait hancurnya harga TBS sehingga para petani sering mengeluh atas harga yang begitu menjerit bagi para petani sawit.

Di samping itu Kementrian Dalam Negri juga menyampaikan bahwa Kemendagri sedang berupaya menyelesaikan permasalahan ini dg membuka kran export CPO.