Wabub Ingatkan Perangkat Daerah di Pessel Agar Realisasikan Anggaran Sesuai Target

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah mengingatkan agar seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkab Pesisir Selatan tidak lalai dalam merealisasikan anggaran kegiatan sebagaimana target yang telah ditetapkan tahun anggaran 2022.

Hal itu dikatakan Wabub Rudi Hariansyah, Rabu (11/5) di Painan.

“Ya, hal ini sangat penting, sehingga tidak ada anggaran APBD tahun 2022 yang tidak terserap,” ujarnya.

Diingatkan kepada perangkat daerah agar serapan anggaran bisa dilakukan dengan baik dan bisa dipertanggung jawabkan.

Efektivitas pelaksanaan anggaran mesti dilakukan dengan sebaik-baiknya. Hal itu juga harus menjadi perhatian semua perangkat daerah di lingkup Pemkab Pesisir Selatan.

“Jika ada kendala yang ditemui dalam serapan anggaran tahun 2022, diminta kepada perangkat daerah segera melakukan konsultasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan,” katanya.

Disamping itu, Rudi meminta agar perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan serius dalam bekerja. Dalam hal ini tidak boleh tergantung pada orang atau personal, tetapi bekerja sesuai sistem yang sudah baku.

“Saya berharap agar perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bekerja sesuai dengan sistem yang sudah ada, jangan karena hubungan personal atau individu tertentu,” tuturnya.

Ditambahkan, kegiatan tahun anggaran 2022 di semua perangkat daerah juga harus dievaluasi untuk melihat sejauh mana dampaknya terhadap masyarakat dan daerah. Sc/Mc