Kecamatan Jabiren Raya Banjir, Dinsos Siapkan Dapur Umum

Pulang Pisau, Investigasi.news – Langganan Tahunan Banjir yang merendam wilayah Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau sejak beberapa hari terakhir ini telah merendam 2 desa yang berdampak kepada 134 orang warga.

Wilayah yang terendam banjir tersebut meliputi Desa Tanjung Taruna dan Tumbang Nusa.

Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau, Eknamensi Tawun kepada menyampaikan pihaknya melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) telah mendirikan dapur umum di dekat posko pengungsian.

“Ini merupakan komitmen dan perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat, khususnya kepada warga yang terdampak bencana banjir,” ujarnya, Rabu (23/11).

Eknamensi Tawun juga menjelaskan, dari 134 jiwa terdampak banjir di wilayah Kecamatan Jabiren Raya ini, terdiri dari warga Desa Tanjung Taruna sebanyak 46 jiwa dan warga Desa Tumbang Nusa sebanyak 88 jiwa.

“Dapur Umum ini akan melayani masyarakat terdampak banjir selama tujuh hari ke depan, selama status siaga darurat diberlakukan,” imbuhnya.

Selain mendirikan Dapur Umum, pihaknya juga telah mendistribusikan 35 matras untuk tepat tidur bagi para pengungsi dan diharapkan pelayanan ini dapat meringankan beban masyarakat korban banjir. zulmi