Peduli Pekerja, PT.Kahayan Berseri Berikan BPJS Ketenagakerjaan

Pulang Pisau, Investigasi.news – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan, perusahaan industri karet remah PT. Kahayan Berseri memberikan perlindungan kepada 317 Pekerja Rentan di Kabupaten Pulang Pisau melalui program BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan kartu kepesertaan secara simbolis diterima langsung oleh General Manager PT. Kahayan Berseri Huang Puzhen didampingi Wahyu Pranata ketua LKS Bipartit dan  jajaran management PT. Kahayan Berseri, dari Agus Sutejo selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kapuas di ruang meeting Kantor PT Kahayan Berseri Jalan Trans Kalimantan KM 71, Desa Garung kecamatan Jabiren Raya Kabupaten Pulang Pisau.

“Ini sebagai tanggung jawab perusahaan pada lingkungan sekitar PT Kahayan Berseri, khususnya para petani karet yang selama ini telah menjadi mitra dan terus berkontribusi kepada perusahaan, Dimana kami ingin memproteksi jaminan kerja pada para pekerja rentan dan keluarganya, sehingga Ketika bekerja mereka tidak khawatir lagi” ungkap General Manager Huang Puzhen PT Kahayan Berseri.

Dengan adanya program ini, pekerja mendapatkan perlindungan atas risiko-risiko kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja termasuk kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari rumah menuju tempat kerja atau sebaliknya dan penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja.

PT. Kahayan Berseri juga mendukung adanya kesempatan kerja yang setara dan upah hidup yang layak dengan menerapkan beberapa kebijakan, seperti tidak melakukan diskriminasi terhadap karyawan dengan alasan yang tidak masuk akal, menghormati hak asasi manusia setiap karyawan dalam hal ras, agama, jenis kelamin, kebangsaan, cacat fisik, usia dan aspek lainnya, Tidak ada pelecehan seksual, intimidasi besar dan kecil, tidak ada bahasa dan perilaku seksual provokatif di tempat kerja, penggunaan status, otoritas dan Tidak ada kondisi kerja yang tidak menguntungkan ataupun memiliki dampak negatif pada lingkungan kerja, menghormati privasi setiap karyawan, dan kelola informasi pribadi dengan tepat, serta tidak ada pekerja anak.

“PT. Kahayan Berseri sangat fokus untuk mengurangi dampak pada area dari operasi kami, seperti kesehatan dan keselamatan, dan hak asasi manusia serta praktik ketenagakerjaan di unit produksi kami, kami menempatkan prioritas tinggi untuk terlibat dengan pemangku kepentingan dan meningkatkan kontribusi sosial kami.

Oleh karena itu, tahun ini kami menyelenggarakan sejumlah kegiatan dan proyek kontribusi sosial untuk meringankan kondisi kehidupan pekerja dan anggota keluarga. Kami perlu menekankan motto bisnis kami Think Good, Better Will Follow sebagai inti dari kesadaran keberlanjutan dan sikap yang dapat diterima. Moto mencerminkan pemikiran kita secara keseluruhan dan menyiratkan bahwa pemikiran yang baik mengarah pada tindakan yang baik dan mengarah pada hasil yang lebih baik pula.” jelas Huang Puzhen. ***