27 Atlet Kempo Kota Sawahlunto ikuti kejurda Perkemi Sumbar di Payakumbuh

Sawahlunto, Investigasi.news – Sebanyak 27 atlet Kempo Kota Sawahlunto mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kejurda Shorinji Kempo se-Sumatera Barat di GOR M Yamin Kota Payakumbuh Kami – Minggu, 25-28 Agustus 2022 mendatang.

Kedua puluh tujuh Kenshi binaan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) kota Sawahlunto itu adalah kensi putra, Ardi Kurniawan, Alfiansyah, Rori Pratama, M Jages Ilahi Fauziah Hamidah, Afdal Yusra, Aprinaldo Saputra, Raihan Effendi, Rehan Alqodri, Tiko Akbar, Fajri Firdaus dan Rehan Wahyudi.

Kensi putri, Haniza Zulfana, Aziza Tiara, Naysilla Hasanah, Nella, Tasya, Ayu Anggraini, Faizah Jekona, Siti Hamsah, Rere Oktavia, Nofirli Rahmadhani, Sintia Kumala Putri, Aisah Aqila, Aurel Febriyanti dan Syfa Salsabila

Ketua Perkemi Kota Sawahlunto H Jhon Reflita berharap tim Kota Sawahlunto yang terdiri dari 27 Kenshi dan 5 pelatih dan official ini dapat mengikuti kejurda dengan baik dan bisa meraih prestasi.

“Kejurda ini adalah wadah tolak ukur pelatihan dan pembinaan yang dilakukan juga sebagai ajang evalusi bagi pencapaian prestasi para Kenshi. Terkhusus bagi kelompok pemula menjadi pengalaman yang berharga bagi atlet“ kata Jhon Reflita Kamis (25/8/2022)

Lebih jauh Jhon berharap kepada para atlet yang sudah berprestasi dan sebagai pelatih Ari Pramanto, Desi Marlina dan Mai Efendi bisa membimbing para atlet diarena nanti dan lebih baik dari prestasi juara umum II pada kejurda di Padang lalu .

Pelatih Perkemi Kota Sawahlunto Mai Efendi menyatakan para kenshi akan turun dikelas Randori dimasing- masing kelas baik putra maupun putri. Disemua kelas embu juga akan diikuti embu berpasangan serta dikelas tandoku beregu putra dan putri

Terkait target, Mai Efendy tidak terbebani dengan target yang sangat tinggi namun setidaknya mempertahankan sebagai juara umum II atau lebih baik dari raihan medali pada kejurda sebelumnya.

“ dari segi kesiapan kenshi baik pemula, remaja maupun senior disetiap kelas dan cabang yang dipertandingkan semoga dapat tampil baik.Yang penting para kenshi harus tampil maksimal diarena dikelas yang diikuti karena persaingan sangat ketat,” harapnya.

Sekretaris KONI Kota Sawahlunto Hendri Febriyudi berharap Perkemi kota Sawahlunto terus meningkatkan potensi atletnya karena cabang olahraga Kempo termasuk cabang yang kerap menyumbangkan medali diarena Propinsi, Nasianal bahkan internasional.

“ tentu ada kiat tersendiri dari pengalaman para pelatih dan official agar segenap atlet yang diturunkan dapat berprestasi lebih baik. Dan ini pasti akan membanggakan kota Sawahlunto “ harapnya. (T.Ab)