3 Tahun WTBOS, Kota Sawahlunto Gelar Lomba Fotografi Warisan Dunia

Sawahlunto, Investigasi.news – Dinas Kebudayaan Peninggalan Bersejarah Dan Permuseuman Kota Sawahlunto akan menggelar Lomba Fotografi. Lomba fotografi situs warisan dunia tema ” It’s good to live In Sawahlunto as World Heritage Site” itu digelar mulai Kamis 12 Mei sampai 31 Mei 2022 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto Hilmed menyatakan lomba photografi ini dalam rangka tiga tahun situs Warisan Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto (WTBOS)Unesco dan upaya melestarikannya

“ dan foto pemenang akan dikirimkan untuk berpartisipasi dalam pameran foto Kongres ke16 Organization of World Heritage Cities di Place d’Yowville Guebec yang akan digelar 15 Agustus sampai 10 September 2022 nanti” kata Hilmed Jum’at (27/5/2022)

Kabid Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman Dinas Kebudayaan Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto Rahmad Gino menambahkan karya foto yang diikutsertakan harus orisinil, belum pernah diikut sertakan dalam lomba lain maupun dipublikasikan di media apapun.

“ Foto harus disertai dengan keterangan singkat Keterangan harus singkat, ringkas, dan sesuai serta harus berhubungan dengan foto. Jumlah huruf untuk keterangan 250-300 karakter termasuk spasi dalam bentuk doc. Dan dikirim ke email kpbp.sawahlunto@gmail.com paling lambat tanggal 31 Mei 2022 pukul 23:59” kata Gino

Lebih jauh dia merincikan, pendaftaran melalui bit.Iy/LBFoto2022 dan foto juga diupload ke akun instagram peserta dengan men-tag akun instagram @coal.town dengan hastag #tigatahunwtbos #wtbos #ocmhs #warisanduniasawahlunto #lombafotografiwtbos2022. Dan konfermasi mengenai lomba Fotografi ini dapat menghubungi contact person 0822-8568-9425 (Febi) dan 0853-2008-4019 (Selvy).

“ pemenang lomba foto ditetapkan juri dan akan diumumkan melalui instagram @coaltown pada tanggal 2 Juni 2022, dan panitia menyediakan total hadiah Rp13 juta, sertifikat dan tropi berupa plakat batubara” pungkasnya. (T.Ab)