Aksi Sosial Ramadhan, Anak Pramuka Sawahlunto Bantu Pengunjung Pasar

Sawahlunto, Investigasi.news – Mengisi bulan suci ramadhan 1443 Hijriah, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto menggelar kegiatan bakti sosial dengan membantu bawaan pengunjung pasar di kota itu.

Kegiatan rangkaian bulan amal bakti Ramadhan (BABR) XIX yang dikuti peserta didik penegak dari Pangkalan Gugus Depan dan Satgas Pramuka Peduli itu digelar di tiga pasar di Kota Sawahlunto, Jumat sampai Minggu (21-23/4/2022) mendatang.

Koordinator Satgas Pramuka Peduli Sawahlunto Suyanto SH menyatakan, kegiatan yang rutin digelar tiap tahun itu dilakukan sebagai implementasi dalam pembinaan dan bentuk kegiatan yang menarik serta mengandung unsur pendidikan bagi peserta didik terlebih aksi sosial di tengah-tengah masyarakat.

Terlebih di bulan Ramadhan, aktifitas di pasar sangat padat dan pramuka membantu kelancaran arus lalu lintas serta membantu bawaan belanja pengunjung pasar di Pasar Sawahlunto, Pasar Silungkang dan Pasar Talawi.

Setiap aksi yang dilakukan melibatkan 14 Pramuka Penegak dan Satgas Pramuka Peduli. Dengan tujuan, agar kegiatan Pramuka harus bermanfaat bagi diri peserta didik dalam melatih diri dan membantu masyarakat.

Sekretaris Kwarcab Kota sawahlunto Agustin menambahkan sebelumnya juga telah dilaksanakan pembuatan Hunian Rumah sementara (Huntara) di Pasaman Barat dan telah diserahkan tiga unit Huntara.

“ dan rangkaian kegiatan BABR ini akan diakhiri dengan kegiatan pembagian Takjir atau makanan dan minuman berbuka serta berbuka bersama, Minggu (24/4/2022) dengan segenap jajaran pengurus Kwarcab Kota Sawahlunto dan satgas “jelasnya.(T.Ab)