Bantuan Sosial, Polres Sawahlunto Bagikan 400 Paket Sembako Warga Tak Mampu

Sawahlunto, Investigasi.news – Ditengah penyesuaian harga BBM bersubsidi serta pengalihan subsidi di Indonesia, Polres Sawahlunto menggelar bantuan sosial (bansos). Bantuan sembako sebanyak 400 paket diserahkan oleh Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti itu di empat kecamatan yang ada di kota Sawahlunto, Rabu (7/9/2022).

Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti menyatakan kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda Sumbar, agar setiap Kapolres melakukan giat bakti sosial, salah satunya adalah pembagian sembako.

“ di Kota Sawahlunto disalurkan 400 paket sembako diempat kecamatan yakni Kecamatan Silungkang, Lembah Segar, Barangin dan Talawi yang diserahkan melalui para Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Sawahlunto” kata Purwanto.

Kapolres menjelaskan bansos ini tepat sasaran serta dapat membantu dan bermanfaat bagi para tukang ojek maupun masyarakat yang kurang mampu dan akibat kenaikan bahan bakar minyak (BBM) sehingga masyarakat tidak perlu resah karena penyesuaian harga BBM tersebut yang bertujuan untuk menyelamatkan ekonomi sehingga tidak terjadi Krisis dan Masyarakat bisa berusaha dengan optimal.

” semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta di jadikan sebagai jalinan silahturahmi antara kepolisian dengan masyarakat sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sawahlunto.” Pungkasnya. (T.Ab)