Bermain di Alam, Murid TK Pertiwi 1 Sawahlunto Kembangkan Wawasan dan Karakter

Sawahlunto, Investigasi.news – Sekolah Taman Kanak – kanak Pertiwi Kota Sawahlunto melaksanakan kegiatan bermain dialam terbuka. Kegiatan itu digelar di Sikabu Desa Kubang Utara Sikabu kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto, Kamis (24/3/2022)

Kepala Sekolah TK Pertiwi Sawahlunto Yusmarita menyatakan bermain diluar lingkungan sekolah merupakan kegiatan bulanan guna menambah wawasan anak tentang lingkungan

“ kali ini sengaja digelar dalam bentuk mendirikan di alam terbuka dengan bermain bersama pembina pramuka dari Kwarcab Kota Sawahlunto serta melakukan kegiatan menanam pohon penghijauan” kata Yusmarita

Kegiatan yang diawali dengan permainan dipandu pembina pramuka dari Kwarcab Kota Sawahlunto dan para guru TK Pertiwi 1 Sawahlunto Candra Pertiwi, Fitri Andayani dan Nelda YC Yulia dengan mengunakan mobil loko gandeng bersama menuju lokasi kegiatan.

Di lokasi kegiatan juga anak-anak diajak mengenal dekat lingkungan, kolam, sawah dan menyempatkan bermain serta menanam pohon penghijauan.

Guru Pertiwi 1 Sawahlunto Candra Pertiwi menjelaskan kegiatan bermain di alam ini akan tetap menjadi kegiatan rutin kerena sangat disukai anak muridnya.

“ seperti kegiatan saat ini yang tak banyak mengeluarkan dana namun suasana bermain, membakar ubi kayu, menanam pohon serta permainan bersama pembina pramuka serta makan bersama di tenda sangat menarik bagi murid” pungkasnya. (T.Ab)