BIN Sumbar Wilayah Sawahlunto Gencarkan Program Vaksinasi Covid-19

Sawahlunto, investigasi.news – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatra Barat (Sumbar) Wilayah Kota Sawahlunto terus gencarkan program Vaksinasi Covid-19 demi kekebalan kelompok masyarakat. Program Gebyar vaksinasi kali ini dilaksanakan di Kelurahan Durian II Kecamatan Barangin Sawahlunto yang menyasar masyarakat, Remaja, dan Anak-anak (5/7/2022).

Program Vaksinasi Covid-19 tersebut terus digaungkan sesuai arahan Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan. Untuk di Sumbar, lembaga telik sandi ini telah bergerak sejak beberapa hari belakangan untuk vaksinasi masyarakat di 17 kabupaten dan kota.

Kepala BIN Daerah Sumbar, Hendra menyebutkan, kegiatan Gebyar Vaksinasi ini di diperuntukkan untuk semua kalangan. Bagi masyarakat yang belum vaksin atau ingin suntik dosis 1, 2 dan Booster agar dapat mendatangi gerai vaksin yang telah disediakan.

“Untuk sasaran semua kalangan, masyarakat umum, pelajar, anak-anak hingga lansia. Mulai yang belum vaksin dosis pertama maupun yang ingin vaksinasi dosis ketiga,”.

Hendra mengakui, kasus positif Covid-19 memang sudah mulai melandai di Sumbar, namun masyarakat mesti tetap waspada. Apalagi, Kementerian Kesehatan mendeteksi sub-varian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

“Memang di Sumbar saat ini Covid-19 sudah relatif melandai. Hal ini tidak terlepas dari akselerasi vaksinasi yang telah dilakukan sebelumnya,” ungkapnya.

“Dengan perkembangan covid-19 terbaru, maka mesti digenjot pelaksanaan vaksinasi kembali,” sambung Hendra.

Sebelumnya, BIN Daerah Sumbar juga telah menggelar vaksinasi serentak di sejumlah daerah termasuk Kota Sawahlunto.

Pelaksanaan vaksinasi di fasilitas kesehatan dan tempat umum ini tentunya mempermudah masyarakat mengakses fasilitas kesehatan. “kegiatan Gebyar ini akan dilaksanakan secara rutin di Kabupaten Kota yang ada di Sumbar” kata Hendra.

Guna menarik minat dan antusiasme masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan Gebyar vaksinasi covid 19 di Kota Sawahlunto kali ini, Binda Sumbar juga memberikan paket sembako berupa minyak goreng, teh, gula pasir dan mie instan kepada masyarakat serta paket alqt tulis dan susu kemasan bagi anak-anak yang telah di vaksin pada kegiatan tersebut. (Ptr)