BLT Pengalihan Subsidi BBM Untuk Sawahlunto Mulai Disalurkan

Sawahlunto, investigasi.news – Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsidi harga BBM diserahkan kepada 1.441 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Sawahlunto.

Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMDPPA) Kota Sawahlunto Yosrizal menyampaikan BLT itu sudah mulai bisa diambil sejak Kamis 08 September 2022 di Kantor Pos Sawahlunto.

“Penyalurannya sudah kita mulai hari ini, di kantor pos. Besaran BLT sekarang adalah setiap penerima memperoleh Rp150 ribu per bulan, yang dibayarkan oleh pemerintah saat ini adalah untuk dua bulan,” kata Yosrizal.

Yosrizal menyebut untuk data masyarakat yang menerima BLT BBM itu bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Yosrizal mengingatkan supaya masyarakat yang akan menjemput BLT itu tidak lupa membawa KTP dan KK yang berfungsi untuk pencocokan data di Kantor Pos.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang menghadiri langsung penyerahan tersebut menyampaikan BLT itu sebagai wujud perhatian pemerintah dalam meringankan beban masyarakat memenuhi kebutuhan pokok pasca penyesuaian harga BBM.

“Sesuai tujuan pemerintah memberikan BLT ini untuk meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, pesan kita pada bapak ibu penerima manfaat yaitu agar uang ini memang dibelanjakan pada kebutuhan pokok seperti bahan makanan dan lainnya,” katanya. (T.Ab)