Diduga Asal Jadi, Kantor Desa Silungkang Duo Kota Sawahlunto Tuai Sorotan

Sawahlunto, Investigasi.news – Proyek Kantor Desa Silungkang Duo Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto tahun 2021 diduga asal jadi. Dan Proyek yang rekanan CV. Serasi Bersama menuai sorotan kerena harus dilakukan beberapa pekerjaan perbaikan.

Pengamatan Investigasi.news Kamis (25/8/2022) pada proyek APBD tahun anggaran dengan nilai dana Rp744, 9 juta itu memastikan di bagian teras depan bangunan yang turun serta dibeberapa dinding bangunan yang retak dan bagian bangunan pelengkap yang asal pasang serta rembesan air memperkuat kurang baiknya pekerjaan instalasi air pada proyek dibawah pengawasan dinas PUPR kota itu.

Pemandangan miris tersuguh saat melihat beberapa jendela dan ventilasi udara yang asal pasang dan rembesan air dari bagian atas bangunan yang memaksa para pegawai kantor desa itu mengepel lantai. Bahkan, salah seorang pekerjaan harian sedang melakukan pengecatan dinding bangunan guna melapisi cat sebelumnya yang sudah buram.

Kepala Desa Silungkang Duo Wandi mengeluhkan kondisi gedung yang baru ditempatinya itu karena masih banyak yang harus diperbaiki serta mengulang kembali mengecatan bangunan karena cat yang dikerjakan rekanan rekanan CV. Serasi Bersama sebelumnya sudah pudar.

“ Disamping dilakukan perbaikan dibeberapa bagian bangunan, karena cat gedung ini sudah pudar dan sangat buruk maka dilakukan pengecatan kembali agar terlihat lebih layak dan baik”, kata Wandi.

Menyikapi kondisi kantor itu, Wandi telah melaporkan dan menyurati Dinas PUPR Kota Sawahlunto namun belum ada tanggapan dan perbaikan dilakukan. “ selain meminta perbaikan juga diajukan usulan penambahan kekurangan sarana seperti pemasangan daam, kondisi tangga serta akses jalan masuk ke kantor desa”, katanya.

Terkait sorotan dugaan proyek asal jadi itu, Syahrial selaku Pengawas Lapangan menyatakan akan berupaya melakukan perbaikan kalau ada yang belum lengkap atau dikerjakan.

“ Dalam waktu dekat segera akan dilakukan perbaikan dan akan berkoordinasi dengan pihak kantor desa. Dan saya mengucapkan terima kasih adanya pengawasan serta saran untuk lebih baiknya pekerjaan ini”, katanya. (T.Ab)