Dilepas Wawako, Hari ini Kontingen Jamnas Pramuka Kwarcab 11 Kota Sawahlunto ke Cibubur

Sawahlunto, Investigasi.news – Kontingen Kwarcab Kota Sawahlunto untuk Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 di Cibubur, berangkat menggunakan armada bus pada Rabu 10 Agustus 2022 dengan dilepas oleh Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti.

Kontingen Kwarcab Sawahlunto diisi oleh 17 orang Pramuka Penggalang, total semua rombongan yang berangkat ditambah pendamping yaitu 27 orang.

“Kami mendoakan semoga semuanya selamat dan lancar dalam perjalanan ini. Kemudian sukses dan sehat juga selama melaksanakan kegiatan Jamnas nanti,” kata Wawako Zohirin.

Disebutkan Wawako Zohirin, salah satu dukungan Pemko Sawahlunto bagi para kontingen yang mengikuti Jamnas yakni dengan memberikan bantuan uang saku.

“Kontingen sudah kita berikan latihan untuk mempromosikan wisata Sawahlunto sehingga nanti di Jamnas bisa menjadi duta mengenalkan wisata Sawahlunto kepada para kontingen dari seluruh Indonesia,” kata Wawako Zohirin Sayuti yang juga merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Sawahlunto.

Dikatakan Wawako Zohirin, dirinya berpesan kepada para pendamping dan penanggung jawab dari Kwarcab yang menemani dan mengawasi para anggota Kontingen agar dapat berperan dengan maksimal.

“Jaga selalu adik-adik kita ini, terutama kesehatannya. Pendamping itu menjadi wakil orangtua/wali di perjalanan maupun di lokasi kegiatan,jadi tolong pegang amanah itu dengan baik,” pungkasnya. (T.Ab)